28506f2bed5704c05974e070f917f526OHIO, Today - Kans Cleveland Cavaliers untuk memenangi NBA Finals 2015 semakin menipis. Setelah kalah dari Golden State Warriors di game pertama –dari total tujuh game– beberapa waktu lalu, Cavaliers dipastikan harus kehilangan point guard anda­lan mereka, Kyrie Irving di enam game berikutnya karena cedera lutut.

Pada game pertama yang berkesudahan 108-100 untuk keunggulan Warriors itu, Ir­ving urung mengikuti sesi pe­manasan karena lutut kirinya bermasalah. Meski demikian, dia ‘nekat’ tetap bermain, bah­kan hebatnya sukses mencetak 23 poin.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Sayang, pemain 23 tahun itu kini didiagnosa menderita retak di lutut kirinya dan harus dioperasi, seperti diberitakan USA Today, Minggu (7/6/2015).

Pasca operasi, dia diperki­rakan akan absen hingga em­pat bulan ke depan, yang oto­matis membuatnya absen di sisa pertandingan NBA Finals 2015.

Rookie of the Year 2012 itu praktis baru bisa kembali tampil pada laga-laga pra-musim Cavaliers di musim 2015-2016 mendatang.

“Di akhir-akhir musim, ada beberapa hal yang dibutuhkan tim, seperti kesehatan, ritme dan keberuntungan. Kami memiliki ritme yang baik, tapi kurang beruntung dan kurang sehat. Cederanya Kyrie (Ir­ving) adalah kehilangan besar buat kami,” ucap mega bin­tang Cavaliers, LeBron James yang sukses mencetak 44 an­gka di game pertama, Minggu (7/6/2015).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

Sebelumnya, Cavaliers sudah kehilangan centre, An­derson Varejao dan power for­ward andalan mereka, Kevin Love.

Dengan absennya Irving, point guard cadangan, Mat­thew Dellavedova tentu harus mampu meningkatkan level permainannya. Pasalnya, Del­lavedova gagal mencetak satu pun poin di game pertama.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================