lurahKELURAHAN Cilendek Timur (Ciltim) bu­kanlah kelurahan biasa. Cilendek Timur adalah salah satu dari 16 kelurahan di Kecamatan Bogor Barat. Jumlah pen­duduk mencapai 16 ribu jiwa. Sang lu­rah, Dadang Suhandi, memang baru menjabat 1,5 tahun. Namun, ber­kat tangan dinginnyalah Cilendek Timur disulap menjadi kawasan tertib dan taat norma.

Menjamu BOGOR TODAY kemarin, Dadang mengaku berkomitmen penuh untuk menyulap pemadu-pemudi di lingkungannya. “Kami mendorong para pemuda untuk lebih produktif. Pergaulan bebas No nar­koba juga No bagi muda-mudi wilayah kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Bongkar Praktik Jual Beli Bayi Berkedok Yayasan di Bogor

Soal potensi, Dadang berkelakar, di wilayahnya ada 25 Us­aha Kecil Menengah (UKM), salah satu produk wilayah kami sudah bekerja sama dengan Rumah Makan Ampera Jalan Sholeh Iskan­dar yang memasukan produk Cilendek Timur.

Pria yang doyan main catur itu juga menyediakan Saung Kreatif untuk warg­anya yang ingin menuangkan kreas­inya. Contohnya karang taruna kami, membuat batik Bogor, dengan teknik sibori yang ber­asal dari Negara Jepang.

Baca Juga :  Mubes BBRP Dituding Tidak Sah, Ketua Panitia Membantah

Soal tantangan, Dada­ng bertutur, masih fokus menangani pelayanan yang masih kurang maksi­mal. Warga banyak yang kurang paham prosedur dalam pembuatan akta, surat waris dan e-KTP.

(Rizky Dewantara)