748649_08414002122014_rilis_skuat_sfc_2015_latihan_perdanaPALEMBANG, Today – Bek Sriwijaya FC Fachrudin Aryanto menyatakan tidak akan bermain di turnamen an­tarkampung (tarkam) seperti yang di­imbau manajemen Laskar Wong Kito kepada pemain selama menjalani li­bur.

Penggawa Sriwijaya FC sedang dili­burkan akibat tidak adanya kepastian kompetisi paska pembekuan PSSI dan sanksi FIFA. Menurut Fachrudin, im­bauan manajemen klub sebagai hal yang positif demi kebaikan pemain.

“Saya rasa manajemen benar juga. Soalnya kita juga masih terikat kon­trak di SFC. Lagian kalau ikut tarkam, rawan dengan cedera, yang rugi nanti kita sendiri,” kata Fachrudin kepada Goal Indonesia.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris mengungkapkan, alasan mana­jemen melarang pemain ikut tarkam untuk menghindari hal yang tidak di­inginkan, seperti cedera.

Mereka khawatir, jika sewaktu-wak­tu kompetisi berjalan, pemain yang cedera tidak dapat berkontribusi ban­yak buat tim.

“Kalau tarkam itu identik dengan permainan yang agak kasar. Kita takut kalau pemain cedera parah, akibatnya fatal, dan tentu akan merugikan tim kalau sewaktu-waktu kita mau ikut tur­namen pramusim, ataupun kompetisi musim depan,” kata Haris.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Haris berharap, para pemain dapat memahami, dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan manajemen.

“Saya rasa para pemain bisa me­mahami itu. Karena ini buat ke­baikan mereka juga,” ucap Haris.

(Imam/net)