Berita-2-(1)BOGOR, Today – Para pecinta motor­cross disuguhkan rute baru sepanjang 68 kilometer di lokasi perkebunan teh Gunung Mas. Rute dengan pemadangan sejuk dan indah di sepanjang trek sangat pas dan nyaman bagi para crosser (sebu­tan atlet motorcross).

Ketua Panitia, H Medi mengatakan bahwa kejuaraan dengan tajuk Puncak Banjir Trail yang digelar di kawasan wisata Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor tersebut digelar dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533.

“Acara ini diikuti oleh 1000 crosser dan juga Muspika Cisarua. Mereka ber­datangan dari seluruh wilayah Jawa Barat ( Jabar) untuk memeriahkan acara ini, juga ingin menjajal trek baru. Serta menampilkan keterampilan dan teknik andalannya,” katanya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Camat Cisarua, Bayu Rahmawanto mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya melihat kegiatan ini sangat positif untuk menyalurkan hobi dan hasrat adrenalin. “Event yang digelar ini, untuk menjalin silaturahmi sesama pecinta motocross yang ada di Kabupaten Bogor. Selain itu juga, puncak kami jadikan kota wisata untuk motocross. Bahkan mereka san­gat mengapresiasikan pada kegiatan ini, karena pecinta motocross dapat me­nyalurkan hobinya pada kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Salah seorang peserta motocross asal Bandung, Jakky menuturkan, dirinya sangat bangga apa yang telah dilakukan Muspika Cisarua dengan kegiatan terse­but. “Saya sangat bangga dengan adanya event ini, karena bisa menyalurkan hobi yang selama ini terpendam. Bahkan, saya sangat mengapresiasikan kepada Mus­pika Cisarua, yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu juga kami banyak saudara dengan offroader dari berbagai daerah Jabar,” jelasnya. (Adilla Prasetyo Wibowo)