kejaksaan-(5)BOGOR TODAY – SMP Negeri 1 Bogor meraih prestasi hebat dalam Ujian Nasional tahun ajaran 2014-2015. Secara rata-rata, hasil UN pelajar SMP N 1 Bogor berada di posisi nomor satu untuk SMP se-Jawa Barat. SMP Negeri 1 Kota Bogor ung­gul dibandingkan rata-rata hasil UN SMP N 5 Bandung, SMP N 1 Bekasi, SMP N 1 Cimahi dan SMP Negeri 4 Kota Bogor.

Hal ini disampaikan Ke­pala Sekolah SMP Negeri 1 Bo­gor, Sueb ketika hadir pada acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Bogor di Braja Mustika, kemarin. “Seb­agai kepala sekolah, jujur saya merasa bangga. Terlebih lagi ketika salah satu siswa kami, Muhammad Hanip Amarullah diumumkan sebagai peraih nilai UN tertinggi di Jawa Barat den­gan jumlah 39,75,” jelasnya.

Baca Juga :  Bangun Revolusi Mental Pilah Sampah di Sekolah Kota Bogor, Mountrash Hadirkan Dropbox di Smansa

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman yang juga hadir pada acara pelepasan, menyampaikan apr­esiasinya atas prestasi tingkat Jawa Barat yang diraih keluarga besar SMP Negeri 1 Bogor.

“Saat ini, SMP Negeri 1 Kota Bogor baik secara kelembagaan sekolahnya maupun peroran­gan memperoleh prestasi ter­tinggi di Jawa Barat, dari 36 ribu sekolah di Jawa Barat. Kita ber­bahagia, karena ini melengkapi prestasi sekolah SMA Negeri dan SMK Negeri. Alhamdulilah untuk SMP pun berprestasi di tingkat Jawa Barat, selain itu juga mudah-mudahan juga di tingkat pendidikan dasar bisa memperoleh peringkat prestasi yang tertinggi,” ucapnya.

Baca Juga :  CSIRT Jadi Jurus Diskominfo Ciptakan Ruang Siber Yang Aman Dan Kondusif

(Yus­ka Apitya/*)