jose-de-jesus-corona-con_1024x768TERGABUNG di Grup Non Unggulan membuat Mexico makin percaya diri tatap Laga Perdana Piala Amerika

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Pertandingan pertama Pi­ala Amerika dibuka den­gan menghadirkan per­tandingan perdana Tuan Rumah Chile kontra Ekuador, kemudian Pertandingan Grup A dilanjutkan dengan Mexico yang akan bertemu dengan Bolivia di Fase Penyisihan Grup A.

Tampil di Grup A, membuat Mexico semakin percaya diri menghadapi persaingan, ter­gabung bersama dengan Tuan rumah Chile, Ekuador dan Bo­livia membuat Mexico percaya diri mampu melibas semua la­wan di Grup A. Tantangan ter­berat Mexico tentu ada pada kubu tuan rumah yang mempu­nyai dukungan penuh bermain di kandang.

Laga perdana Copa America 2015 mempertemukan Timnas Chile vs Ekuador. Chile unggul 2-0 atas Ekuador. Laga ini digelar Ju­mat (12/6/2015) di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile.

Baca Juga :  Jawa Barat Jadi Pemilik Tetap Piala Presiden Porwanas XIII

Laga Copa America 2015 an­tara Timnas Chile kontra Ekuador yang disiarkan langsung Kompas TV itu berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Tuan rumah Chile yang menargetkan gelar juara langsung menggempur per­tahanan Ekuador.

Chile di Copa America 2015 kontra Ekuador mengandalkan pemain-pemain yang bermain di Eropa seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan kiper Claudio Bravo. Beberapa kali Alexis San­chez dan Vidal menggempur per­tahanan Ekuador, sayang penyele­saian akhir yang buruk membuat kedudukan masih imbang 0-0.

Kokohnya pertahaan tim tamu yang dikawal Dominguez mem­buat laga perdana Copa America 2015 antara Chile vs Ekuador di babak pertama berakhir imbang 0-0.

Laga babak kedua Copa Amer­cia 2015 antara Chile kontra Ekua­dor berlangsung lebih sengit. Chile yang belum bisa mencetak gol ke gawang Ekuador, terus menggem­pur pertahanan Ekuador.

Baca Juga :  Panitia Piala Dunia Qatar Sita Atribut Topi Pelangi Pendukung Timnas Wales

Timnas Ekuador yang tidak di­perkuat bintang utamanya di Copa America 2015, Antonio Valencia, tampil cukup baik di laga kontra tuan rumah Chile.

Pada menit ke-65, Chile mendapatkan hadiah penalti, setelah Arturo Vidal dijatuhkan di kotak terlarang Ekuador. Arturo Vidal yang menjadi algojo, sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-67. Tuan rumah Chile unggul 1-0 atas Ekuador.

Chile yang sudah unggul 1-0 atas Ekuador berusaha keras me­nambah keunggulan. Hasilnya Eduardo Vargas, sukses mencetak gol pada menit ke-82, Chile unggul 2-0 atas Ekuador. Tuan rumah ter­us berusaha menambah keunggu­lan. Hingga babak kedua berakhir Chile unggul 2-0 atas Ekuador. Ha­sil ini membuat tuan rumah Chile memenangi laga perdana Copa America 2015 dan mengumpulkan tiga poin di Grup A.