satu-lagi-olahraga-indonesia-yang-juara-umum-di-sea-games-2015-djUSPuK0zzSINGAPURA, Today – Cabang olahraga dayung (rowing) perkasa setelah mampu me­nyumbangkan lima emas bagi kontingen Indonesia pada hari terakhir pelaksanaan olahraga tersebut pada SEA Games 2015 di Marina Channel, Singapura, Minggu 14 Juni 2015.

Memo kembali menyum­bangkan medali emas setelah menjadi yang tercepat pada nomor men’s single sculls 1000 meter.

Atlet asal Seram, Maluku itu mampu menghasilkan catatan waktu tiga menit 27.25 detik. Untuk medali perak dire­but atlet Filipina dan perunggu untuk Myanmar.

Medali emas berikutnya dipersembahkan oleh Arief dan Ihram dari nomor men’s lightweight double 1000 meter putra setelah membuat catatan waktu tiga menit 13.24 detik.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Budi Santoso dan Tanzil Hadid juga tidak ketinggalan setelah menjadi yang terbaik pada nomor men’s pair 1000 meter putra.

Medali emas keempat row­ing dipersembahkan dari no­mor men’s lightweight four 1000 meter. Sedangkan med­ali emas terakhir dari cabang olahraga rowing dipersembah­kan dari nomor men’ eights 1000 meter.

Dengan tambahan lima emas, tim rowing Indonesia mampu mengumpulkan total 13 medali emas, enam perak dan empat perunggu.

Medali yang direbut ini berasal dari 18 nomor yang di­pertandingkan. Dengan hasil ini, Indonesia dinobatkan seb­agai juara umum rowing SEA Games 2015.

Baca Juga :  Berikut Tim Negara Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

“Saya jelas bangga den­gan pencapaian atlet-atlet da­yung (kano, rowing, perahu naga) kami. Kami dari olah­raga dayung telah memenuhi target yaitu 13 medali emas untuk kontingen Indonesia,” kata Ketua Umum PB PODSI, Achmad Sutjipto di Singa­pura, mengutip Antara, Senin (15/6/2015).

Mantan KSAL itu juga san­gat mengapresiasi kinerja atlet yang menyumbangkan medali perak dan perunggu karena catatan waktu yang dibukukan tidak jauh dengan yang meraih medali emas.

(Imam/net)