BOGOR, TODAY – Guna men­jaga kondusifitas selama bu­lan ramadhan, Polres Bogor memusnahkan 12.302 botol minuman keras (Miras) ser­ta tiga drum besar petasan dan mercon senilai lebih dari Rp 400 juta di hala­man Mapolres Bogor, Senin (15/6/2015).

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto men­gatakan kegiatan ini untuk memenuhi harapan ma­syarakat Bumi Tegar Beri­man yang mendambakan wilayah yang tertib, aman dan nyaman. Karena miras merupakan sumber dari se­gala tindak kejahatan yang belakangan terjadi.

“Miras ini kami dapatkan setelah melakukan operasi di beberapa daerah di Ka­bupaten Bogor selama sepe­kan dengan gabungan dari anggota Polres juga Polsek. Karena miras merupakan biang keladi dalam tindak kejahatan yang belakangan terjadi di Kabupaten Bo­gor,” ujarnya.

Baca Juga :  RB dan SAKIP Ciptakan Layanan Publik Berkualitas dan Profesional

Selain miras, Polres Bogor juga mengamankan 314 anak jalanan seperti preman, pengemis, anak punk dan pengamen karena telah me­resahkan masyarakat. “Saya banyak dapat laporan dari masyarakat mengenai tin­dak premanisme yang mere­sahkan. Kalau tidak dikasih uang marah tapi kalau di­kasih sedikit malah sewot,” ujar mantan Kapolres Maja­lengka ini.

Baca Juga :  Lengkapi Surat-surat, Operasi Zebra Lodaya 2022 Bakal Digelar di Bogor

Kegiatan yang juga dihadi­ri Bupati Nurhayanti ini, yang mengatakan jika Pemkab akan mendukung penuh ke­giatan ini demi menciptakan pola hidup yang sehat bagi masyarakat Kabupaten Bo­gor.

“Masyarakat harus men­jauhi narkotika dan minuman keras untuk mencapai hidup yang sehat serta menjaga dan menjamin ketertiban dan keamanan lingkungan,” ujar mantan Sekda Kabupaten Bogor.

Saat pemusnahan ini, Kapolres yang langsung tu­run tangan mengendalikan alat berat untuk menggilas habis ribuan botol miras di halaman Mapolres Bogor itu.

(Rishad Noviansyah)