Untitled-2BANDUNG, Today – Diperlukan waktu setidaknya dua pekan un­tuk pengembalian fisik pemain jika PERSIB akan mengikuti turnamen Piala Presiden ataupun Piala Ke­merdekaan. Hal itu dikatakan oleh Pelatih Fisik Yaya Sunarya.

Menurutnya, dua pekan dinilai cu­kup ideal. Tim sudah libur cukup lama, rutinitas tim diberhentikan pasca keka­lahan Persib pada Piala AFC 2015, tiga pekan lalu kontra Kitchee. Gelaran Liga Indonesia pun tidak bisa jadi harapan setelah jatuhnya sanksi dari FIFA.

Baca Juga :  Kylian Mbape Dikabarkan Mengalami Cidera Pergelangan Kaki

“Informasi dari teman-teman khu­susnya pemain mereka masih beru­saha untuk menjaga fisik dengan aktifi­tas yang dilakukan masing-masing. Ada yang ikut futsal atau ada yang ikut lati­han fitness misalnya,” kata Yaya.

Jika timnya akan tampil, harapan Yaya ada jeda waktu yang cukup un­tuk menggenjot pemain. Meskipun, hingga saat ini dirinya belum men­getahui kepastian ikut atau tidak, termasuk kapan turnamen akan ber­langsung.

Baca Juga :  Maling Bersenjata Bobol Rumah Raheem Sterling, Jam Seharga 5,6 Miliar Raib

Karena dengan jeda waktu yang mendadak dan pemain tampil habis-habisan, hal itu riskan akan cedera.

“Informasi dari media juga kan tanggalnya ada yang bilang 16 Juni ada yang bilang 2 Agustus. Tapi dari manajemen pelatih juga be­lum ada keputusan untuk ikut. Tapi ya mudah-mudahan kita kalau ikut misalnya, kita perlu waktu untuk menggenjot fisik pemain terlebih dahulu,” tan­dasnya.

(Imam/net)