DSC_0723INDONESIA sampai saat ini masih terkena sanksi dari FIFA. Tapi ada manfaat ”positif” dari sanksi itu, turna­men antar kampung atau tarkam pun naik pamornya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor (Persikabo) tengah menggelar seleksi pe­main untuk skuat usia di bawah 21 tahun (U-21) yang dipersiapkan untuk menghadapi Turnamen Hizbul Wathon yang digelar di Pekalongan, Rabu (22/7/2015) mendatang.

Pelatih Persikabo, Abdush Sobur mengatakan bahwa pada seleksi perta­ma terjaring 40 pemain yang lolos selek­si tahap pertama. Nantinya dari jumlah 40 pemain tersebut bakal dikerucutkan kembali menjadi 25 pemain.

BACA JUGA :  Petik Kemenangan, Timnas Indonesia di Peringkat 2 Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Nah, di seleksi tahap ketiga, nanti­nya dari 25 pemain itu bakal disaring lagi menjadi 18 pemain. Dari 25 pemain itu, 9 pemain dari Persikabo senior sedang­kan sisanya kami ambil dari Piala PERY tahun sebelumnya,” katanya, Jumat (12/6/2015).

Mantan pemain Persib ini menjelas­kan, walaupun persiapan terbilang singkat tim Persikabo U-21 tetap men­argetkan prestasi setinggi mungkin. “Walaupun peluang tidak besar, kami tetap menargetkan semaksimal mungkin dalam turnamen ini. Kalau bisa juara ke­napa tidak,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Lebih lanjut dikatakannya, Technical Meeting untuk Turnamen Hizbul Wathon akan mulai digelar Rabu (22/7/2015). “Nanti, habis hari Raya Idhul Fitri men­datang kami akan mengikuti turnamen Hizbul Wathon yang akan diikuti 32 tim yang terdiri dari U-21 klub profesional seperti Persib, Persija, Arema dan lain-lainnya,” ucapnya.

Persikabo U-21 mengikuti Turnamen Hizbul Wathon atas arahan dan dikir­imkan oleh Asosiasi Kabupaten (AsKab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bogor. yang bertujuan untuk menggairahkan kembali sepakbo­la di Bumi Tegar Beriman.

============================================================
============================================================
============================================================