Untitled-9JAKARTA, Today – Pengem­bang properti terintegrasi dan terbesar di Indonesia, PT Lippo Karawaci Tbk (Lippo Karawaci) secara resmi men­unjuk PT Wijaya Karya Bangu­nan Gedung (Wika Gedung), anak perusahaan PT Wijaya Karya (persero) Tbk, sebagai kontraktor utama pembangu­nan struktur Lippo Thamrin, Jakarta Pusat.

CEO Lippo Homes-Lippo Karawaci, Ivan Setiawan Bu­diono, mengatakan, penunju­kan ini erat kaitannya dengan kompetensi dan keahlian Wika Gedung sebagai salah satu kontraktor terkemuka dan telah memiliki reputasi yang diakui secara meluas di indus­tri properti Indonesia.

“Pengembangan Lippo Thamrin sebagai menara kan­tor grade A di kawasan Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, memang membutuhkan sen­tuhan langsung dari ahlinya. Sebab, Lippo Karawaci sejak awal, berkomitmen untuk menghadirkan sebuah menara kantor yang memiliki standar kualitas internasional dan sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia,” ungkap Ivan dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Selasa (16/6).

“Lebih dari itu, dengan rep­utasi yang dimilikinya sebagai salah satu kontraktor terke­muka di industri properti In­donesia, Wika Gedung dihara­pkan bisa mewujudkan Lippo Thamrin sebagai ikon baru di wilayah Thamrin,” tambah Ivan.

Direktur Utama Wika Ge­dung, Ridwan Abdul Muth­alib, mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan bangga dipercaya oleh Lippo Karawa­ci untuk mengerjakan secara keseluruhan struktur utama menara kantor Lippo Tham­rin.

“Berbekal pengalaman mengerjakan proyek-proyek besar seperti Sherwood Resi­dence Apartemen, Gedung Perkantoran Nusa Kirana II Jakarta, Gedung Perkantoran Artajasa BSD City – Tangerang, Gallery Apartemen Cium­buleuit 1-3 Bandung, Condo­tel Grand Banua Banjarmasin, Hotel & Mall Solo Paragon, Apartemen Puncak Bukit Golf Surabaya, The Lagoon Taman­sari Manado dan lain-lain, kami optimis mampu menger­jakan menara kantor Lippo Thamrin secara tepat waktu,” jelas Ridwan Abdul Muthalib.

Seperti diketahui, Lippo Thamrin yang berlokasi di jantung bisnis metropolitan adalah menara kantor grade A satu-satunya di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Me­nara kantor Lippo Thamrin didesain secara khusus oleh konsultan internasional yang terdiri dari DPA Singapura, Ong&Ong, dan SCI.

“Pada saat peluncurannya, Lippo Thamrin bahkan berhas­il mencetak rekor baru proper­ti Indonesia, yaitu habis terjual dalam tempo satu setengah hari yang mencerminkan an­tusiasme investor dan pembeli terhadap produk menara kan­tor yang dikembangkan oleh Lippo Karawaci,” tambah Joe Christian, Chief Marketing Of­ficer Lippo Thamrin.

Lippo Karawaci memban­gun Lippo Thamrin dengan konsep terintegrasi dan den­gan standar internasional yang memungkinkan para investor dapat menjalankan bisnisnya dari menara perkantoran itu secara optimal.

“Bahkan lebih dari itu, para investor yang memiliki unit di Lippo Thamrin dipastikan bakal merasa bangga dan is­timewa karena bergabung di dalam satu menara perkan­toran modern yang menjadi icon baru M.H. Thamrin,” te­gas Joe Christian.

Lippo Karawaci merupakan perusahaan properti terbe­sar di Indonesia berdasarkan jumlah asset dan pendapatan, diperkuat dengan landbank luas dan basis pendapatan re­curring yang kuat. Divisi usa­hanya meliputi Residential/ Township, Retail Malls, Hospi­tals, Hotels dan Asset Manage­ment.

Lippo Karawaci tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 30 triliun atau US$ 2,3 miliar pada 29 Mei 2015.

(BS)