Untitled-6Perumahan besutan PT Bogor Indah Gemilang, Pakuan Hill, melakukan transformasi dengan mengubah logo yang lebih segar dan mewah. Dengan logo barunya itu, pengembang optimistis mampu menjadi penyedia hunian terbaik yang tidak melupakan aspek lingkungan.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Pakuan Hill tampil den­gan logo baru dengan per­paduan warna gold dan ungu. Folosofi logo baru ini adalah berlian tersembu­nyi di Kota Bogor. Hal tersebut terlihat dari desain diamond y a n g m e m ­bentuk g u ­nung atau rumah. Jadi, Pakuan Hill bisa dibilang pengem­bang perumahan menengah atas yang dikelilingi dengan panorama gunung,” ungkap Assisant Manager Marketing Pakuan Hill, Yosef Darmawan, kepada BOGOR TODAY.

Tidak sekedar menjadi pe­nyedia hunian mewah, lanjut Yosef, Pakuan Hill juga me­mandang bahwa aspek ling­kungan sangat penting. “Kami menyediakan 50 persen lahan untuk area hijau. Selain ber­juluk kota hujan, Bogor juga identik dengan kota taman, makanya kami mengutama­kan kenyamanan sekligus kea­manan,” jelasnya.

Yosef menambahkan, Pa­kuan Hill berencana mengem­bangkan 700 unit landed house di perumahan yang ter­letak di kawasan surga belanja, Tas Tajur. “Saat ini, yang sudah terjual sebanyak 300 unit,” im­buh dia.

Yosef mengaku, bahwa pen­jualan properti hingga perten­gahan tahun ini telah men­galami penurunan penjualan hingga 20 persendari periode yang sama tahun sebelumnya. Hal itu diakui Yosef karena pengaruh dari perlembatan ekonomi yang tengah dialami Indonesia. “Saya rasa semua sektor ikut terpangaruh, ter­masuk properti. Walaupun trennya ada penurunan, kita berharap target akhir tahun bisa tercapai,” katanya.

Untuk memacu penjualan, Yosef menyatakan tengah me­nyiapkan sejumlah strategi, salah satunya dengan meng­hadirkan program DP bisa dicicil. “DP 30 persen dan bisa dicicil hingga 36 kali. Jadi, un­tuk pembayaran kita bisa flek­sibel,” terangnya.

Untuk produk, Pakuan Hill menyuguhkan tipe terbaru dari kluster Bismarcia, yakni 85/126. “Harga mulai Rp1 mili­aran. Konsep yang disiguhkan hunian luxury yang nyaman dan aman karena untuk akses masuk harus pakai ID Card, ada CCTV juga. Kalau mati lampu, kita cover pakai genset. Desain rumah masih modern minimalis,” bebernya.