0004dc0cBRACKLEY, Today - Pembalap Mer­cedes, Nico Rosberg, berharap men­gulang pencapaian musim lalu dengan menjadi yang tercepat di Grand Prix (GP) Austria. Ia mengaku tak sabar un­tuk segera mengendarai jet daratnya dengan kecepatan maksimal.

Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria bisa dikatakan ramah bagi Rosberg. Musim lalu, ia mampu men­jadi yang tercepat, mengasapi rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan duo Williams, Valtteri Bottas dan Felipe Massa.

Pembalap berusia 29 tahun itu pun bertekad mengulang hasil serupa pada akhir pekan ini.

“Balapan pertama saya di trek ini (GP Austria) musim lalu memberikan hasil yang paling baik. Saya sangat me­nikmati ketika membalap di sirkuit ini. Keramaiannya luar biasa. Jadi, saya ti­dak sabar untuk kembali ke sana dan memiliki pertarungan yang hebat,” kata Rosberg, seperti diberitakan Rich­land F1, Kamis (18/6/2015).

Mantan pembalap Williams itu san­gat menyesal dengan hasil yang dicatat­nya di GP Kanada. Meskipun raihannya tidak terlalu buruk yakni finis di posisi dua.

Ia merasa telah menyia-nyiakan peluang yang dimiliki untuk men­jadi yang tercepat. Untuk itu, dirinya bertekad memperbaiki penampilannya di Austria.

Tidak hanya itu, Rosberg juga ya­kin akan terjadi pertarungan yang sengit akhir pekan ini. Pasalnya, hasil GP Kanada telah membuktikan Wil­liams mulai bangkit untuk menyulitkan dominasi Mercedes dan Ferrari yang terlihat sejak awal musim.

“Saya yakin sekali lagi kami akan memiliki kompetisi yang sengit dengan Williams dan mungkin juga yang lain­nya. Tapi saya telah punya kecepatan dan siap memaksimalkan serangan di Austria,” tandas driver asal Jerman itu.

(Imam/net)