lutfi-tb-pol-pp-(6)BOGOR TODAY – Kasatpol PP Kabupaten Bogor, TB Luth­fie Syam, sedang dibuat pus­ing oleh ulah pedagang bazar pasar murah. Menurut bekas Kadiskominfo Kabupaten Bo­gor itu menilai, bazar hanya bikin pusing dan nambah ker­jaan.

“Kami sedang berupaya menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) saat ini. Nah untuk itu jangan ditambah lagi den­gan adanya bazar-bazar atau pasar murah. Kalau mau, leng­kapi legalitasnya dulu,” ujar Kepala Satpol PP, TB Luthfie Syam, Jumat (19/6/2015).

Baca Juga :  Apresiasi Para Pelaku Peduli Lingkungan, Pemkab Bogor Tebar Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan Tahun 2022

Luthfie berjanji akan terus memantau penyelenggaraan bazar di Bumi Tegar Beriman yang menurut Luthfie banyak warga yang mengeluhkan kare­na lebih banyak merugikan itu.

Misalnya dari kemacetan dan banyaknya sampah yang ditimbulkan pasca bazar terse­but. “Jadi kami minta ma­syarakat tidak membuka atau mengadakan bazar secara sem­barangan, kalaupun ada keg­iatan bazar, lengkapi legalitas­nya dulu,” kata Luthfie.

Baca Juga :  Angka Stunting Turun Sebesar 4,78%, Pemkab Bogor Komitmen 2024 Bebas Stunting

Luthfie menjelaskan, yang dimaksud sembarangan itu, jika wilayah yang dijadikan ba­zar merupakan fasilitas publik atau umum, misalnya di jalan raya, perumahan, trotoar dan lainnya.

“Kalau mereka menggelar bazar di area fasilitas umum, pasti kami tindak. Maka dari itu, pengawasannya juga akan kami tingkatkan sehingga tidak ada bazar yang mengganggu warga lainnya,” pungkas Luth­fie.

(Rishad Noviansyah)