Untitled-2Biasanya makan ringan atau non-nasi dipilih sebagai kudapan dalam berbuka puasa. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk menambahkan menu baru dalam daftar buka puasa Anda. Salah satunya dengan pizza. Pizza juga bisa menjadi sajian istimewa bagi keluarga yang bosan dengan menu yang itu-itu saja. Berikut BOGOR TODAY rekomendasikan menu pizza dengan citarasa berbeda.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Terletak di Jalan Raya Villa Duta No.1, Baranagsiang, Bogor Timur Kota Bogor, CherryBlack Coffee Bar & Resto menawarkan sajian pizza dengan citarasa unik dari pizza kebanyakan. Ku­dapan khas Italia ini dibuat dengan sentuhan tradisional namun dengan rasa modern.

Tradisional karena untuk memasaknya, pizza ini tidak menggunakan oven, melain­kan tungku dan kayu bakar. “Untuk kayu bakarnya pun menggunakan kayu bakar pil­ihan, yakni dari pohon buah-buahan supaya aromanya terjaga. Untuk suhu pemba­karannya pun harus 350 derajat,” ungkap Head Chef CherryBlack, Agus Sofyan.

Untuk topping, dikaui Agus, memang tidka jauh beda dengan pizza yang menggunakan beef. Namun, untuk sausnya lebih bervar­ian karena diracik sendiri. Pizza ini disajikan dengan berbagai ukuran, mulai dari small 20cm, medium 28cm dan large 32cm. Konsep Itali ini pun merambah ke menu lain, yakni lasagna dengan topping bechamel, moza­rella dan bolognaise. Menu lain khas Italia yang tak kalah enak adalah Risotto yang merupakan hidan­gan nasi campur khas Ita­lia Utara, yaitu beras yang dimasak dengan kaldu se­hingga lengket menyerupai krim.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Untuk minuman, Cherry­Black menyuguhkan varian minuman aneka rasa yang sengaja dihadirkan menyam­but momen ramadhan. Yang pertama ada Smooties Coffee Island yang di dalamnya ada biji cooffee bean, chery, va­nila dan illy coffee.

Ada juga kinuman yang emrupakan perpaduan dari guava juice, starberry dan cream. Bagi yang suka minu­man sedikit asam, tidak ada salahnya mencicipi minu­man yang terdiri dari guava, cranberry, lemon dan cherry. Selanjutnya ada grenadien yang merupakan sirup buah delima dicampur dengan lemon. Terakhir, ada minu­man yang isinya cream mint syurup dan mojito.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Galon Tabrak Kendaraan di Jagorawi, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

“Sangat cocok untuk buka puasa. Ini sengaja kami ta­warkan menu baru meny­ambut Ramadhan. Harganya mulai dari Rp25 ribu – Rp40 ribu,” ungkap Bartender CherryBlack, Kurniawan.

Sementara itu, Marketing and Communication Man­ager Cherry Black, Henry F. Hendrata menambahkan, sa­jian yang dihadirkan sebagai menu khusus di bulan Rama­dhan nanti. Bagi konsumen yang ingin makan berat, ia juga menyarankan Nasi Gore­ng iga, perpaduan antara gaya timur dan barat. Pun dengan Nasi Komplit parahy­angan, ditambah ayam plec­ing serta rendang telur.

“Semua itu kami kemas ke dalam menu baru kami untuk bulan ramadhan nanti. Ada juga paketan bagi yang datang, untuk dua orang dan empat orang. Bahkan, setiap minggunya kami tawarkan menu berbeda agar pelang­gan tidak bosan,” kata Henry.

(Apriyadi Hidayat)