20131219114606529JAKARTA, Today - Sekretasis Jendral (Sekjen) Persatuan Atle­tik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung, mengaku cukup puas dengan prestasi yang diraih cabor atletik di SEA Games 2015 Singapura. Maka dari itu, ia pun sangat optimis cabor atletik mampu berprestasi di SEA Games 2017 Malaysia, mau­pun Asian Games 2018.

Seperti diketahui, cabor atletik menjadi salah satu lum­bung kontingen Indonesia pada gelaran SEA Games 2015, selain dayung. Di mana atletik memperoleh tujuh dari lima medali emas yang menjadi ditargetkan oleh Satlak Prima.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Tigor. Ia pun membeberkan kunci sukses cabor atletik mampu meraih prestasi apik di pesta olahraga antar negara-negara se-Asia Tenggara tersebut.

“Kami melihat bahwa ini adalah bukti terhadap keseriu­san kami dalam mempersiapkan atlet ataupun tim untuk SEA Games 2015 Singapura. Kami melihat bahwa perjuangan mer­eka di sana sudah sangat maksimal dan memuaskan,” ucap Tigor.

Selain mengomentari mengenai prestasi atletik di SEA Games, Tigor juga menjelaskan mengenai target yang ingin dicapainya untuk gelaran SEA Games empat tahun men­datang. Pria asal Medan itu mengaku cukup optimis menge­nai prestasi atletik di ajang tersebut.

“Ya, hasil ini memang besar. Akan tetapi, untuk ukuran Asian Games kami masih harus mempersiapkan apapun leb­ih matang lagi. Lagi pula level SEA Games dan Asian Games juga cukup jauh. Meski begitu, kita tetap optimis mampu memberikan prestasi terbaik untuk kontingen Indonesia di Asian Games nanti,” tandasnya.

(Imam/net)