Berita-3BOGOR, Today – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor tengah mem­persiapkan atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. PJSI mengirimkan delapan atletnya untuk memperkuat kontingen Jawa Barat ( Jabar) di ajang bergengsi nasional tersebut.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PJSI Kota Bogor, An An Andri Hikmat mengatakan bahwa PJSI Kota Bogor menu­runkan empat atlet senior dan empat atlet junior. Ter­masuk dua pasangan emas Horas Manurung dan Szalsza Maulida yang beberapa wak­tu lalu berjaya di Sea Games Singapura mengharumkan Merah Putih.

Baca Juga :  Seribu Lilin dari Bogor untuk Para Korban Jiwa Stadion Kanjuruhan

“Saya optimis atlet-atlet kita yang berlaga di PON XIX/2016 bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen Jabar. Soalnya, delapan orang itu adalah atlet yang kita di­dik dari muda dan telah ban­yak menorehkan prestasi,” katanya.

Beberapa nama pejudo asal Kota Bogor yang akan memperkuat Jabar nanti juga tidak kalah hebatnya, seperti Budi Hidayat, Ade Sujana, dan Deden. “Masih banyak para atlet junior kami yang mempunyai banyak presa­tasi. Kami juga optimis Horas Manurung, dan Szalsa Mau­lida bisa maraih emas pada PON mendatang,” akunya.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Lebih lanjut An An men­gatakan bahwa persiapan menjelang kejuaraan perlu diperhatikan. Persiapan fisik berupa latihan rutin serta persiapan mental menjadi hal yang penting untuk di­lakukan. Selain pemfokusan latihan untuk menjaga kosen­trasi para atlet.

“Tapi perlu diingat, porsi latihan yang diberikan jangan lantas diforsir. Kalau menu latihan yang diberikan ke­pada atlet terlalu keras, bisa berbahaya kalau atlet justru mendapat cedera menjelang kejuaraan dimulai,” pungkas­nya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)