Berita-3-(2)BOGOR, Today – Persat­uan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Bogor ber­siap mengikuti kejuaraan menembal Awang Faroek Cup yang bakal digelar di Kalimantan, Juli 2015 mendatang. Di turnamen tersebut, Perbakin mengir­imkan satu atletnya.

Salah satu atlet yang dikirimkan adalah Ashry Jumanoviawan. Dalam kejuaraan tersebut, atlet menembak putri tersebut membidik target juara di nomor pertandingan Air Rifle Women Senior. “Ti­dak mudah memang untuk menjadi juara, tapi saya optimis menatap target itu,” katanya.

Dikatakan atlet yang meraih medali perak di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 lalu di Ka­bupaten Bekasi itu. Dirinya mulai melakukan persia­pan dengan latihan rutin untuk mengarungi kejuara­an tersebut.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

“Pastinya latihan men­jadi modal utama dan pertama untuk mengha­dapi setiap pertandingan. Terlepas dari prestasi yang sudah diraih. Pasalnya, dalam pertandingan, ban­yak faktor x yang bisa men­jadi ganjalan untuk mem­bidik target tertinggi,” ujarnya.

Lebih baik dikatakan­nya, selain persiapan teknik dengan latihan rutin untuk mengasah insting dan skill. Persiapan men­tal juga penting, sehingga dalam kejuaraan, nantinya faktor demam panggung tidak menghinggapi saat berlaga.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

“Atlet yang sudah men­gantongi jam terbang tinggi sekalipun, suatu ketika pasti pernah terhinggapi demam panggung. Per­asaan grogi bisa datang ka­pan saja tanpa kita sadari dengan alasan yang jelas. Makanya persiapan mental itu penting,” tandasnya.

Di kejuaraan nanti, lanjutnya, harapan untuk kembali memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor pastinya menjadi target utama. Apalagi di ajang kejuaraan bertingkat nasi­onal seperti ini. “Optimis dan berbekal latihan rutin, itu cukup menjadi modal dalam setiap laga pertand­ingan,” tutupnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)