Untitled-5PARMA, Today – Parma kini sudah resmi dinyatakan bang­krut karena tidak bisa menghapus utang-utang klub. Para penggawa I Gialloblu merasa bahwa usahanya untuk mem­perjuangkan tim pun kini sudah sia-sia.

Usaha untuk menyelamatkan Parma akhirnya tak berha­sil setelah dua konsorsium yang dipimpin oleh mantan bin­tang baseball Mike Piazza dan pengusaha Giuseppe Corrado menarik diri dalam proses pembelian klub. Parma gagal melunasi utang sebesar 22,6 juta euro, hingga dinyatakan bangkrut, Senin (22/6/2015) waktu setempat. Den­gan hal itu, Parma pun tak akan bisa berlaga di Serie B musim depan, tapi harus mulai lagi dari divisi amatir atau Serie D.

Baca Juga :  Tinjau Pembangunan GOR Mini di Kota Bogor, Sekda: Ingin Terciptanya Klub Sepakbola dan Lahirnya Bakat Baru

Kapten Parma musim 2014/2015, Alessandro Lucarelli, pun memberikan komentarnya soal pernyataan resmi mengenai kebangkrutan tim ‘kuning-biru’ itu.Lucarelli merasa bahwa usaha untuk memberikan kesempatan bagi Parma agar bisa mendapat­kan investor baru kini tak ter­bayar. “Untuk membeli Parma akan dibutuhkan uang sebesar 22,5 juta euro,” kata Lucarelli di Football Italia.

Baca Juga :  Festival Toba Caldera IAF 2022, Sungai Asahan Tarik Minat Atlet Kayak International

“Haruskah kami menolak untuk bermain? Kalau dipikir itu merupakan penilaian yang mu­dah, jika kami berhenti bermain beberapa bulan lalu maka kami bangkrut dua bulan lalu, men­gambil harapan untuk Parma. Semua yang sudah kami lakukan kini sia-sia, dan itu merupakan kekecewaan terbesar saya,” ujar pesepakbola berusia 37 tahun itu.

(Adilla Prasetyo Wibowo)