Letkol_Inf_M_Albar_PDU_1_-_CopyBOGOR TODAY – Ko­mandan Yonif 315/ Garuda, Letkol Inf Mukhamad Albar, resmi digantikan oleh Mayor Inf Irwan B u d i a n a . Serah teri­ma jabatan ( S e r t i j a b ) dilakukan di lapangan Yonif 315/Garuda, Keca­matan Bogor Barat, Kota Bogor, kemarin pet­ang.

Sertijab dipimpin oleh Komandan Korem 061/ SK Kolonel Inf Fulad. Ditampilkan juga simulasi penyelamatan sandra oleh Yonif 315/Garuda. Pe­nyelamatan dilakukan oleh tim Pleton Khusus (Tonsus) dipimpin oleh Letda Inf Birawa Anoraga, dengan 25 personil. Ada tim motor, penyerbu dan eksekusi pembebasan tahanan.

Fulad mengatakan, sertijab merupakan suatu proses personil dan tuntutan organisasi. Sehingga memberikan kesempatan pada perwira menengah untuk mengembangkan karirnya. “Danyon 315/ Garuda sebelumnya akan menjadi Dandim Kota Bogor, dan Dandim Kota Bogor akan menjadi Kas­dim Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peduli Korban Gempa Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri

Fulad kembali menambahkan, ini salah satu re­generasi pemimpin setiap penugasan dan satuan tempur butuh pemimpin yang berinovasi. “Untuk penyegaran, dan mengembangkan kemampuan perwira dan prajuritnya. Kami siap melaksanakan hal yang lebih baik,” tambahnya.

Menurut Fulad, apa yang telah dicapai Albar sebelumnya akan lebih ditingkatkan lagi. Ada prestasi pengamanan di perbatasan Kalimantan yang dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Berikan Rp500 Juta Untuk Korban Gempa Cianjur, Bima Arya: Perlu Sinergitas dan Kolaborasi Bersama Dalam Kemanusiaan

“Yonif 315 bisa meredupkan pemakaian sen­jata. Pengamanan perbatasan juga untuk men­gamankan aset dan harus dipelihara. Yang pal­ing menonjol dari Danyon 315/Garuda ini saat dipimpin Letkol Inf M. Albar adalah pembinaan wilayah,” akunya.

Sementara itu, Mayor Inf. Irwan Budiana men­gungkapkan, akan membawa batalyon ini lebih baik dan meningkatkan prestasi dari sebelumnya. “Saya mohon dukungan, untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan sebelumnya,” singkatnya.

(Rizky Dewantara)