tumblr_nqeyvdAbdq1todhrbo7_1280MULAI Raphael Varane, Pedro Rodriguez, Ivan Rakitic, Fernando Llorente, Jose Callejon, Adrian Gonzalez, hingga Key­lor Navas, mengucap janji sehidup se­mati di liburan musim panas ini

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected] com

Berakhirnya musim kompetisi dan tiban­ya liburan musim panas, jadi saat yang ditunggu sebagian besar pesepakbola. Tak sedikit dari mereka memanfaat­kan masa liburan untuk melakukan sesuatu yang sakral, menikah. Itulah yang dilakukan be­berapa pemain La Liga atau pemain Spanyol di musim panas ini.

Raphael Varane, Pedro Rodriguez, Ivan Rakit­ic, Fernando Llorente, Jose Callejon, Adrian Gon­zalez, dan Keylor Navas adalah para pemain yang melangsungkan pernikahan pada liburan kali ini. Dari ketujuh pemain itu, Callejon dan Adrian yang lebih dulu menggelar upacara pernikahan.

Callejon menikahi Marta Ponsati, kekasih yang sudah memberinya seorang anak perem­puan. Mereka mengikat janji di gereja Nuestra Senora De La Asuncion De Torrelodones Ma­drid. Beberapa mantan rekannya di Real Madrid seperti Alvaro Arbeloa, Pepe Reina, Raul Albiol, dan Xabi Alonso, hadir memeriahkan acara.

Adrian juga menikah di Madrid. Natalia Coll, gadis yang telah lama dipacarinya, kini resmi menjadi istrinya. Gereja Santa Barbara yang terletak di Madrid jadi tempat melangsungkan pernikahan. Pernikahan pemain Elche dihadiri sejumlah rekannya seperti Roberto Soldado, Fernando Mosquera, dan Miguel Torres. Acara ini juga dihadiri mantan pemain Madrid, Michel Gonzalez, yang tak lain ayah Adrian.

Upacara pernikahan pesepakbola ini tak hanya berlangsung di Spanyol, tapi juga di Pran­cis dan Kosta Rika. Varane memilih sebuah kota kecil di barat laut Prancis untuk melangsungkan upacara pernikahan. Menariknya, warna kos­tum Madrid terlihat mencolok di lokasi acara. Varane yang menikahi Camyle Tygat mengena­kan pakaian serba ketika saat mengucap janji sehidup semati.

Di Kosta Rika, Navas terpaksa meninggal­kan lokasi pemusatan latihan timnas lantaran cedera tendon achilles. Kondisi ini membuatnya tak bisa tampil di Piala Emas Juli nanti. Situasi ini dimanfaatkan kiper Madrid itu untuk meni­kahi Andrea Salas. Pernikahan ini dihadiri seki­tar 250 undangan.

Sementara, Llorente menikah di kampung halaman kekasihnya, Maria Lorente, di San Se­bastian. Ratusan penggemarnya meramaikan pernikahan ini di pintu keluar Gereja Basilica Santa Maria Del Coro. Di hari yang sama, Rakitic menikahi Raquel Mauri meski keduanya sudah lebih dulu meresmikan hubungan meraka di kantor catatan sipil dua tahun lalu.