HTC-AeroHTC, produsen ponsel pintar asal Taiwan dikabarkan sedang menyiapkan handset terbaru yang dijuluki HTC Aero. Smartphone ini rumornya akan diluncurkan pada musim gugur atau sekira Oktober tahun ini

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Dilansir Techtimes, Minggu (28/6/2015), belum diketahui detail spesifikasi perangkat smartphone ter­baru buatan HTC tersebut. Namun, rumor yang beredar menunjukkan bahwa HTC Aero menampilkan resolusi quad-HD 2.560 x 1.440 piksel.

Smartphone tersebut akan berbeda dengan tipe One M9 yang menggunakan resolusi layar 1080p. Selain rumor mengenai resolusi layar, konon HTC Aero akan meng­gunakan prosesor yang lebih kuat dan mengusung baterai dengan kapasitas besar.

Baca Juga :  Ingin Tas Awet dan Bebas Jamur? Ini Dia Cara Merawatnya

Spesifikasi HTC Aero dise­but-sebut dapat bersaing den­gan perangkat smartphone flagship yang ada saat ini, yang dibuat oleh Samsung dan LG. Bocoran HTC Aero juga diinformasikan melalui @evleaks, yang berkicau bah­wa perangkat tersebut bisa dirilis pada kuartal empat ta­hun ini.

Baca Juga :  Tak Berizin, Resto Mie Gacoan di Bogor Disegel Satpol PP

HTC mengeluarkan seri One pada 2013 dengan fitur case logam unibody dan de­sain berbeda dari pesaingn­ya. Perusahaan telah merilis model HTC One M8 pada 2014 dan HTC One M9 pada April 2015.

HTC mengonfirmasi bahwa penjualan One M9 kurang memuaskan. Untuk itu, CEO baru HTC, Cher Wang mengatakan kepada karyawan dan pemegang saham bahwa perusahaan akan meluncurkan ‘produk pahlawan’ yang dirilis pada Oktober tahun ini.