DSC_0604Kondisi persepakbolaan Tanah Air yang makin hari makin tidak me­nentu membuat banyak klub gulung tikar. Para pemain bintang yang ke­hilangan ladang, banyak yang berganti haluan bermain di liga antar kampung (Tarkam). Ma­syarakat pun kehilangan hiburan.

Direktur Teknik Persikabo, Mahputyono pun turut angkat bicara. Dirinya meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Men­pora), Imam Nahrawi untuk segera membuka ruang dan duduk bersama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

”Sebaiknya antara PSSI dan Menpora duduk bersama. Akan lebih indah jika proses berjalan seperti pemilihan Presiden yang da­hulu. Siapapun yang menang dikasih kesem­patan untuk menjalankan sambil di evaluasi dalam perjalanannya. Diberikan waktu untuk bekerja. Harus dikedepankan sikap meneri­ma,” ujarnya.

Lebihh lanjut Mahputyono mengaku pri­hatin dengan kondisi sepakbola Tanah Air saat ini. ”Dengan kondisi sepak bola seperti saat ini, tentu saja kasihan masyarakat pencinta Bola. Sudah kehidupan sulit hiburan rakyat tidak ada,”keluhnya.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Ketika ditanya terkait dengan keputusan Menpora yang akan menggelar kompetisi di bawah kendali tim transisi, Persikabo men­jawab secara tegas posisinya. ”Untuk turna­men selama kita dapat atau disetujui oleh induk organisasi kita akan ikuti. Tetapi kalau tidak kita tidak akan ikut. Karena sebagai ang­gota PSSI kita harus patuh terhadap aturan organisasi,”tegasnya.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]