KUALA LUMPUR, Today – Dewan olimpik Malaysia (OCM) mengisyaratkan akan mengem­balikan beberapa cabang olah raga dalam pesta olah raga Asia Tenggara (SEA Games) pada Kua­la Lumpur 2017 mendatang.

Meski belum mengambil keputusan, OCM mengisyarat­kan cabang karate, angkat besi, dan balap sepeda lintasan akan tampil di Kuala Lumpur. Ketiga cabang ini absen dalam pertand­ingan SEA Games XXVIII/2015 di Singapura.

Baca Juga :  Berikut Tim Negara Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

Selain ketiga cabang tersebut, panitia kemungkinan juga akan memasukkan beberapa cabang baru seperti ice skating, hoki es, dan kriket.

Selama ini tercatat 35 cabang olah raga yang dipertandingkan di SEA Games. Namun untuk mengejar target juara umum, Ma­laysia akan menambahkan beber­apa cabang hingga menjadi 40.

“Untuk mengejar target juara umum, kami mungin akan me­nambah jumlah cabang. Namun, bisa juga kita malah akan men­gurangi nomor pertandingan dan menghilangkan cabang olah­raga,” kata Sekretaris Jenderal OCM, Datuk Sieh Kok Chi. “Na­mun semuanya itu akan diten­tukan berdasar besar anggaran yang belum kami tentukan,”

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Malaysia terakhir kali men­jadi tuan rumah SEA Games pada 2001. Saat itu mereka keluar se­bagai juara umum dengan men­gumpulkan 111 medali emas, 75 perak, dan 85 perunggu.

(Imam/net)