lurahINI mungkin namanya sedikit unik. Yaitu Kebon­kelapa. Pun bernama kebon, kawasan ini nyatanya adalah kawasan jantung kota. Memiliki luasan 58 hektare dan dihuni 10,400 jiwa, Kebonkelapa dike­nal sebagai kelurahan paling disegani di Kecamatan Bogor Tengah.

Kehadiran Nana Sumarna menjadi lurah di Ke­bonkelapa sedikit banyak membawa perubahan be­sar. Ia tak henti-hentinya melakukan gebrakan ber­sama warganya.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Bayi Berjenis Perempuan Ditemukan Tergeletak di Teras Sekolah

Menjamu BOGOR TODAY di ruang kerjan­ya, Nana tak malu-malu memamerkan potensi wilayahnya. “Saya dekat dengan warga. Itulah yang membuat kami kompak dan menjadi barometer Ke­lurahan di Kecamatan Bogor Tengah,” katanya.

Ditanya soal prestasi, Kebonkelapa termasuk satu kelurahan yang doyan memboyong piala.Yang terbaru adalah Juara Satu Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Mitos atau Fakta Memakai Baju Basah Dapat Menyebabkan Flu, Begini Kata Dokter

Pria yang doyan jogging pagi itu mengaku, ikon wilayah Kebonkelapa adalah kawasan keripik popo­han, yang sudah melalang seantero Bogor. “Di kami juga banyak warga yang membuat kerajinan tangan dari bahan kertas koran,” kata dia.

(Rizky Dewantara)