WIMBLEDON, Today - Meski baru memainkan laga pembuka di Wimbledon 2015, Kei Nishikori harus banting tulang. Ya, petenis asal Jepang itu membutuhkan lima set untuk mengalahkan Sim­one Bolelli dari Italia.

Nishikori tampil untuk kali pertama sejak mengundurkan diri dari semifinal Halle Open sembilan yang hari lalu lanta­ran cedera betis. Kondisi dia di Wimbledon pun dipercaya belum mencapai titik optimal.

Hal itu terlihat kala melad­eni perlawanan Bolelli di putaran pertama Wimbledon. Kendati terlihat tampil kurang maksimal, Nishikori tetap bisa mengatasi perlawanan sang lawan dengan skor 6-3, 6-7(4), 6-2, 3-6, 6-3, dalam tiga jam 22 menit! Selan­jutnya, dia akan melawan San­tiago Giraldo.

Di Wimbledon edisi tahun lalu, Nishikori juga dipaksa ber­main lima set dengan Bolelli. Kala itu, pertemuan keduanya terjadi putaran ketiga.

“Saya tahu ini akan menjadi partai yang sulit karena kami juga bermain lima set panjang tahun lalu. Saya tahu dia bagus di per­mukaan rumput. Secara mental saya sudah siap, tapi mungkin ada kondisi naik dan turun,” ucap Ni­shikori, seperti dilansir atpworld­tour.com, Selasa (30/6/2015).

“Servis saya, dan mungkin juga konsentrasi sempat lengah. Akan tetapi, saya mengakhirinya dengan sangat kuat. Saya begitu senang bisa menang hari ini,” tambahnya.

(Imam/net)