JAKARTA, Today – CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani menyatakan saat ini baru beberapa dari 18 klub Indonesia Super League (ISL) yang menyatakan siap ikut serta dalam turnamen garapannya bernama Piala Indonesia Satu.

Meski begitu, Hasani menampik ge­laran turnamen yang sebelumnya ber­nama Piala Presiden ini batal.

Dia mengatakan, klub-klub ISL saat ini masih trauma dengan batalnya kom­petisi serta agenda turnamen yang diga­gas PT Liga Indonesia sebelumnya.

“Tidak benar kalau turnamen ini batal. Kami menyadari klub-klub ini masih trauma, karena mereka sudah pernah gagal di kompetisi, begitu juga di turnamen pramusim. Jadi untuk ini, kami butuh kesabaran dan pendekatan khusus,” kata Hasani dilansir Goal Indo­nesia.

Di samping itu, Hasani mengung­kapkan klub-klub ISL memang sudah ada yang bertanya akan mendapatkan apa dari turnamen ini. Namun, pihak Mahaka masih belum bisa memberikan kepastian.

Menyusul, mereka masih harus me­mastikan jumlah peserta turnamen, sehingga bisa dibicarakan lebih lanjut dengan pihak sponsor.

“Jadi setelah itu, baru ketahuan klub akan dapat apa. Minggu ini kami sudah harus finalisasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Hasani mengungkap­kan turnamen Piala Indonesia Satu seti­daknya baru bisa berjalan jika diikuti 12 klub ISL. Mereka pun sudah mendapat­kan dukungan dari PSSI dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

(Imam/net)