usmarDPRD Kota Bogor akhirnya buka mulut terkait intervensi yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, terhadap proses lelang. Setelah dikatai masuk angin, dewan menyatakan akan bersikap tegas.

Oleh : Rizky Dewantara
[email protected]

Ketua DPRD Kota Bo­gor, Untung Maryono, mengatakan, rapat yang digelar awal pe­kan depan akan me­nindaklanjuti laporan dari Forum Ormas Bogor Bersatu (FOBB). Dirinya kembali mengatakan, rapat ini akan menjadi penentu keputusan terhadap nasib Usmar Hariman.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Lebat, 12 Titik di Kota Bogor Diterjang Bencana

Untung Maryono menegas­kan, harus ada pengusung yang mendukung adanya interplasi dalam langkah penentuan nasib Usmar Hariman. Dirinya men­gatakan, semua tergantung dari anggota fraksi masing-masing par­tai.

“Saya harap PDIP menjadi pengusung pertama, minimal tu­juh orang untuk mengusung inter­plasi. Ini yang membedakan ang­gota dan Ketua DPRD,” tegasnya.

Untung mengungkapkan, ja­jaran DPRD Kota Bogor, harus memberi pelajaran, mana ranah yang harus dikerjakan mana yang tidak. Dirinya mengatakan, secara pribadi mengharapkan menga­rah ke interplasi terhadap Usmar Hariman.

Baca Juga :  PPJ Kota Bogor Urai Sampah Organik Jadi Magot

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam, mengatakan, pihaknya menunggu hasil rapat bamus terlebih dahulu, baru partainya bisa menentukan sikap. Sopian menegaskan, akan mengikuti ha­sil keputusan dari rapat tersebut. “Kami akan mengikuti berdasar­kan kajian dulu, jika banyak suara yang mengambil sikap. Saya akan adakan rapat internal partai,” ungkapnya. (*)