BOGOR, Today – Mejelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate pada Desember 2016 mendatang, Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Bogor menggelar Kejuaraan Wilayah (Kejurwil).

Ketua Harian Bandung Ka­rate Club (BKC) Cabang Kota Bogor, Danang Roosdianto Manaf mengatakan bahwa ge­laran Kejurwil tersebut dituju­kan untuk memantapkan dan juga sebagai ajang kenaikan tingkat KYU atlet karate sebe­lum bertanding di Kejurnas De­sember 2016 mendatang.

“Dengan menggelar Kejur­wil ini, para atlet bisa fokus dalam bertanding. Kalau tidak seperti ini, perhatian mer­eka bisa terbelah dan hasil yang didapat tidak maksimal. Tidak han­ya sekedar memngi­kuti hawa nafsu ingin menang saja,” kat­anya.

Lebih lanjut, Dan­ang mengungkapkan bahwa gelaran kejur­wil tersebut selain d i t u j u k a n u n t u k melatih daya fokus atlet dan menambah jam terbang. Juga sebagai ajang seleksi kenaikan tingkat (kyu),” lanjutnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Pria yang juga menjabat se­bagai ketua pelaksana Kejurnas Karate Se-Indonesia ini menu­turkan, Kota Bo­gor siap men­jadi tuan r u m a h di ajang berge n s i c a b a n g o l a h r a g a (cabor) ka­rate tersebut dan terkait persia­pan diakuin­ya sudah mulai di­lakukan.

“Un t u k per­siapannya h a b i s leb­a r a n ini kita a k a n mengadakan latihan fisik, lati­han dasar secara bersama se- Kota Bogor. Latihan ini akan se­cara intensif nanti sebelumnya juga diadakan Kejurwil seperti trail, kira-kira di bulan Febru­ari atau Maret,” jelasnya.

Pria kelahiran 26 Febru­ari 1968 ini menjelaskan, sebelum bertanding di Kejurnas nanti BKC Ca­bang Kota Bogor akan mengadakan ujian kenaikan tingkat sa­buk (Gashuku).

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

“Kita akan ada­kan juga kenaikan tingkat, jadi di Ke­jurwil nanti kita adakan kenaikan tingkat, untuk meman­tapkan atlet sebelum K e ­jurnas m e n ­dat ang , ” katanya.

Terkait venue pertandin­gan, Danang mengaku masih belum memastikan venue yang akan digunakan. Dirinya hingga saat ini masih mencari tempat yang layak digunakan sebagai tempat pertandingan pada Kejurnas 2016 nanti.

“Untuk saat ini, pilihan yang paling memadai, kita gu­nakan Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran. Namun tidak menutup kemungkinan dipin­dah ke tempat lain yang lebih baik. Soalnya kita sampai saat ini masih mencari alternatif tempat lainnya,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)