Untitled-2BANDUNG, Today – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil men­gaku sedih atas keputusan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk mem­bubarkan skuat Persib Bandung.

“Saya sebagai fans Persib dan walikota merasa sedih dan sangat menyesalkan Persib ha­rus dibubarkan. Tetapi, saya paham benar dengan apa yang terjadi saat ini,” kata pria yang karib disapa Emil di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Band­ung.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Diakui Emil, dirinya sempat melakukan pertemuan dengan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, tepatnya sebelum tim berjuluk Maung Bandung ini dibubarkan.

Pada pertemuan, sang mana­jer berusia 66 tahun itu mengu­sulkan untuk membuat sebuah kompetisi.

“Pada pertemuan kemarin, pak Haji Umuh menawarkan agar bikin sebuah kompetisi dengan nama Walikota Cup. Saya bimbang, tetapi sedang saya pertimbangkan karena hubungannya dengan masalah keuangan,” jelas dia.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Namun demikian kans untuk digulirnya Wali Kota Cup cukup terbuka leb­ar, asalkan menurut dia sisi pendanaan dibantu oleh dana segar dari pi­hak sponsor.

“Syaratnya harus didu­kung oleh sponsor. Kan kom­petisi ini juga sangat penting, kalau tidak ada kompetisi ti­dak ada penghasilan untuk tim dan pemain dan lain­nya. Jadi Kemenpora dan PSSI harus mencari solusi agar ada jalan keluar,” tandas dia.

(Imam/net)