N1_ActiveSetelah hadir di India untuk melakukan pengujian, tablet Nokia N1 diinformasikan telah mendapat sertifikasi akan muncul di Indonesia. Menurut salah satu sumber, tablet produksi Foxconn itu telah lulus uji sertifikasi

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Dilansir laman GSM Are­na, Minggu (5/7/2015), tablet Nokia N1 yang awalnya hadir secara eksklusif di China mulai mel­akukan ekspansi di wilayah Asia lainnya. Setelah resmi di­pasarkan di Taiwan pada Mei 2015, kini tablet N1 akan segera dipasarkan di India dan Indo­nesia.

Baca Juga :  Inilah Jenis Roti Terbaik untuk Penderita Kolesterol

Meski hanya beredar di seputaran wilayah Asia, para peminat tablet dengan harga terjangkau ini masih bisa mem­belinya walaupun tak melalui channel resmi. Nokia N1 adalah satu-satunya perangkat tablet yang didukung teknologi WiFi dan ditenagai chipset Intel Atom Z3580 dengan prose­sor quad-core berkecepatan 2.3GHz yang dipasangkan den­gan RAM 2GB.

Menurut informasi sebel­umnya, Nokia N1 berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop 5.0. dan N1 hadir dengan bentang layar 7,9 inci yang didukung resolusi 1.536 x 2.048 piksel. Tablet Android Nokia N1 juga didukung pros­esor quad-core Intel Atom Z3580 den­gan kece­patan 2,3 GHz.

Baca Juga :  Nahas, Diduga Diracuni, Perempuan di Padang Tewas

Ta b l e t A n d r o i d Nokia N1 juga dilengkapi kam­era depan 5MP, kamera belakang 8MP, 2GB RAM, dan memori internal (non-upgrade) 32GB. N1 juga hadir dengan bodi berba­han alumunium dan dileng­kapi dengan kapasitas baterai 5.300 mAh.