puskesmas-(3)BOGOR TODAY – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sela­ma libur Hari Raya Idul Fitri 1436 H, 24 Puskesmas Kota Bogor akan tetap buka dan melayani masyarakat seperti biasa. Ter­masuk Pelayanan Obstetri Neo­natus Essensial Dasar (PONED) yang ada di tujuh puskemas, dan pelayanan 24 jam di empat Pusk­esmas Rawat Inap dan RSUD.

“Pelayanan dilaksanakan seperti biasa dan dilaksanakan oleh para petugas dan dokter yang giliran piket,” kata Ratna Dian Mutiarani, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kes­ehatan Bogor, kemarin.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

Ratna menambahkan, se­luruh puskesmas akan tetap berkoordinasi dengan RSUD dan rumah sakit lain untuk men­gantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan. Menurut Ratna, in­fluenza, ISPA, diare, asam lam­bung dan hipertensi merupakan keluhan yang kerap muncul ada pasien yang datang ke puskes­mas pada libur hari raya. “Ten­tunya petugas kami akan sia menangani,” lanjutnya. Ratna juga mengingatkan, masyarakat yang akan berobat ke puskesmas agar membawa kartu BPJS.

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

Ratna juga menambahkan, kedepannya jumlah Puskesmas Rawat Inap akan ditambah di Puskesmas Pulo Armen untuk Bogor Timur dan Puskesmas Merdeka untuk Bogor Tengah. Penambahan ini diharapkan mampu meningkatkan pelayan­an kesehatan Pemerintah Kota Bogor pada warganya.

(Yuska Apitya/*)

============================================================
============================================================
============================================================