HL-(1)aYamaha membukukan sukses besar di ajang Jakarta Fair 2015. Tak hanya mencapai hasil memuaskan dalam hal penjualan, tetapi juga menyabet gelar lainnya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Yamaha sukses menyabet gelar dan dinobatkan se­bagai Best Booth Design dan Best Active Crowd. Alhasil, merek berlogo garputala dinobatkan sebagai juara umum di ajang tahunan untuk mem­peringati ulang tahun Kota Jakarta itu.

Konsep tema booth ”Experience The Blue” yang terinspirasi dari teknologi Blue Core ternyata disukai pengunjung. Lebih dari 1 juta orang mengunjungi booth Yamaha di area outdoor itu. Kesan sekilas beratmos­fer futuristik dan cukup menarik pengunjung.

”Teknologi Blue Core yang mu­lai diperkenalkan Yamaha tahun lalu, jadi primadona di pameran ini. Tidak hanya jadi tema utama, namun penjualan juga sangat baik, didominasi oleh tiga sepeda motor baru berteknologi Blue Core,” ujar Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta dalam siaran resmi, Se­lasa (7/7/2016).

Trisula penjualan Yamaha itu adalah All New Soul GT yang men­dulang penjualan 1.530 unit, Mio M3 laku 1.449 unit, dan NMAX 1.468 unit. Total penjualan Yamaha di Ja­karta Fair 2015 adalah 7.297 unit. Turut menjadi idola adalah R Se­ries, MT-Series (MT-09 & MT-25), dan tipe CBU lainnya.

Yamaha juga menjadi salah satu merek yang merilis ban­yak produk di Jakarta Fair Kemayoran 2015. Se­peda motor yang lahir di ajang itu adalah MT-09, NMAX non-ABS, hingga Grand Filano. (*)