Untitled-2BANDUNG, Today – Eks pe­main Persib, Atep sangat berharap penyelenggaraan Pi­ala Indonesia Satu secepatnya ada kejelasan. Tim Maung Bandung bisa segera memu­tuskan untuk kembali meng­umpulkan pemainnya.

Menurut Atep, guna ber­laga di Piala Indonesia Satu, Persib memerlukan persiapan matang. Kedati kolektivitas timnya sudah tidak diragukan, namun dia menyebutkan apa­bila kondisi fisik Maung Band­ung harus dipersiapkan sejak dini.

“Saya berharap kalau kita pasti ikut paling lambat setelah lebaran harus sudah mulai latihan, walaupun secara tim kita sudah kompak tapi tetap harus didukung oleh fisik yang bagus,” ucap Atep saat dihubungi Rabu (8/7).

Baca Juga :  Ridwan Kamil Tunjuk Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Atep memaparkan, jika seluruh eks pemain Persib yang pada 30 Juni lalu diputukan kontraknya kini masih merasa bimbang menunggu kejela­san turnamen.

Oleh karenanya, dia mengingink­an jika Mahaka Sports and Enter­tainment selaku operator turnamen sesegera mungkin memberikan kepastian penyelenggaraan Piala In­donesia Satu.

“Kalau pemain semuanya menung­gu kepastian, mudah-mudahan benar ikut turnamen. Tapi sampai saat ini belum ada pembicaraan manajemen kumpul buat persiapan,” tegasnya.

Atep melihat informasi munculnya turnamen Piala Indonesia Satu sudah menjadi angin segar bagi para pe­main. Otomatis, membuka harapan­nya untuk kembali merumput di ten­gah vakumnya sepak bola Indonesia.

Baca Juga :  Berikut Kebijakan Minum Alkohol yang Super Ketat Bagi Supporter Piala Dunia Qatar 2022

Eks penyandang ban kapten Persib ini yakin jika rekan-rekannya bersedia untuk kembali membela Maung Bandung guna berlaga di Piala Indonesia Satu, sekalipun pada akhir Juni lalu kontraknya telah diputus­kan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Walaupun kita baru diputus kon­trak jadi belum tentu akan tetap utuh, karena free transfer, jadi masing-ma­sing pemain ada hak untuk memilih, tapi saya yakin pemain ada hati buat Persib, mereka akan siap untuk mem­bela,” ungkapnya. (Imam/net)