SILVERSTONE, Today - Rumor menarik tengah berkembang di Formula One (F1) 2015 saat ini. Yakni kembalinya Aston Martin ke ajang Jet Darat, setelah terakhir berkompetisi sebagai konstruktor pada 1959-1960.

Isu tersebut muncul dan kembali dipanaskan awak media setelah melihat kiprah Renault yang tak kunjung mem­berikan mesin yang bagus untuk Red Bull.

Namun kecenderungan Aston Martin kembali ke F1 lebih mencuat ke tim Force India, Williams dan Lotus yang notabene ‘tim saudara’ Mercedes yang mempunyai lima persen saham bersama Aston Martin.

Kendati demikian, Kepala Eksekutif Aston Martin, Andy Palmer menjawab kecil kemungkinan untuk perusahaannya kembali ke F1. Pasalnya Aston Martin tak memiliki kekuatan finansial untuk kem­bali ke F1.

“Secara garis besar sangat sulit untuk kami kembali ke F1. Sebagai perusahaan kami tak memiliki uang ke Formula One dan memberikan yang terbaik. Meski saya merasa kami bisa bersaing dengan Fer­rari dari segi penampilan dan performa,” papar Palmer kepada Reuters, Kamis (9/7/2015).

“Hal terbaik yang dapat saya beritahu­kan kepada Anda adalah hal itu tak mung­kin terjadi. Saya tak pernah berkata tidak, tapi memang itu tak mungkin,” lanjutnya.

(Imam/net)