BOGOR, Today – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bogor tengah disi­bukkan berburu pelatih berlev­el nasional untuk menangani para atlet gulat Bumi Tegar Beriman. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya un­tuk mewujudkan target juara umum di ajang Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PGSI Kabupaten Bo­gor, Amsohi mengatakan bahwa mendapatkan pelatih berkualitas menjadi prioritas utama dalam waktu dekat ini. “Pelatih berke­las menjadi prioritas yang kita butuhkan saat ini. Karena akan berpengaruh juga terhadap para atlet. Saya berharap, atlet gulat bisa meraih prestasi gemilang yang bisa mewujudkan mimpi besar Kabupaten Bogor meraih juara umum,” katanya.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Dalam rentang waktu tersebut, PGSI Kabupaten Bo­gor terus menggeber latihan para atletnya untuk terus me­ningkatkan kemampuan serta mental. Hal tersebut dilakukan guna persiapan mengikuti ke­juaraan terdekat.

PGSI Kabupaten Bogor saat ini memiliki 13 atlet, dan dua pelatih yang saat ini terus melakukan agenda rutin lati­han, dan pembinaan. “Kami terus lakukan pembinaan untuk melatih mental serta kemampuan para atlet, agar mereka bisa siap jika diper­tandingkan,” katanya.

Baca Juga :  Seribu Lilin dari Bogor untuk Para Korban Jiwa Stadion Kanjuruhan

Ia menambhakan, pada ajang Pekan Olahraga Dae­rah ( Porda) Jabar ke XII 2014 lalu, yang digelar di Kabupaten Bekasi, ataletnya hanya berha­sil meraih medali perak, dan perunggu. Namun untuk di kandang sendiri, pada Porda 2018 mendatang, target emas harus bisa didapatkan.

“Terlebih kita menjadi tuan rumah Porda 2018 mendatang. Akan ada beban tersendiri bagi setiap atlet, dan pelatih­nya. Namun kami optimis bisa memberikan emas untuk Bumi Tegar Beriman,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)