IMG_20150408_131251Kota Bogor masih menjadi magnet penjualan smartphone. Berbagai vendor makin getol melakukan penetrasi pasar. Angka penjualan pun terus bergerak naik

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Owner Cyber Counter, Feri mengatakan bahwa angka penjualan smart­phone mengalami pen­ingkatan dari bulan ke bulan. Penjualan bulan Juni dibanding­kan Juli mengalami peningkatan sebesar 40 persen.

“Pasar ponsel masih seksi, tingginya permintaan dari kon­sumen dibarengi dengan ge­tolnya para produsen menge­luarkan produk-produk baru dengan teknologi mumpuni, namun dengan banderol harga lowend,” katanya kepada BO­GOR TODAY, Minggu (12/7/2015).

Baca Juga :  Warga Pasaman Barat Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Gempa Magnitudo 4,5

Selama bulan Ramadan ini, Cyber Counter memberikan hu­jan bonus di setiap pembelian ponsel dan mencatatkan pen­ingkatan penjualan hingga 30 persen. “Kita kan distributor, otomatis harga lebih murah. Ada pula berbagai hadiah langsung di setiap pembelian,” ujarnya.

Salah satu produk andalan­nya adalah Lenovo A7000. Handheld ini memiliki de­sain mirip pendahulunya. Ke­san ringan juga didapat begitu Anda memegangnya. Dibekali bentang layar 5,5 inci, A7000 memiliki bobot 140 gram.

Baca Juga :  Akibat Gempa Taput, Ratusan Rumah Mengalami Kerusakan

Dengan kapasitas baterai 2900 mAH menyalurkan arus untuk jerohan chipset Medi­atek MT6752m dengan pros­esor octa core Cortex A-53 1,5 GHz. Serta dibenamkan memori sebesar 1Gb, GPU Mali T760MP2

A7000 memang layak men­jadi pengganti pendahulunya sebagai smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau. Daya tariknya ada di layar yang sedikit lebih besar, prosesor dengan core lebih banyak, ka­pasitas RAM lebih besar, serta sudah dibekali sistem operasi (OS) android terbaru, 5.0 Lol­lipop.