BOGOR, Today – Bupati Bo­gor, Nurhayanti menginginkan kepengurusan baru Badan Pem­bina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor segera melakukan rapat kerja (Raker) untuk menyusun program kerja. Mengingat pelak­sanaan Pekan Olahrga Pelajar Daerah (Popda) akan segera di­gelar.

Menurutnya, semua kepen­gurusan Bapopsi Kabupaten dan kecamatan yang baru dilan­tik harus secepatnya membuat program kerja untuk persiapan ajang kejuaraan terdekat. “Saya menghimbau kepada pengurus yang baru untuk segera raker dan menyusun program kerja,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, Kabupat­en Bogor memiliki keunggulan karena mempunyai PPLPD yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Jadi lakukan pembinaan secara bertahap untuk menpersiapkan even Popda 2016 dan Porda pada 2018 nanti.

Baca Juga :  Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia Versus Curacao Kadispora Cek Persiapan

Bupati juga mengingatkan tugas yang diemban Bapopsi dalam pembinaan olahraga pe­lajar adalah bagaimana men­dorong para atlet pelajar untuk mempertahankan, dan mening­katkan prestasinya sebaik mung­kin.

“Bapopsi hendaknya ber­sinegri dengan Dispora, Disdik maupun Kemenag, dan berbagai unsur elemen masyarakat. Kare­na pembinaan adalah urat nadi keberhasilan kita bersama dalam mempertahankan, dan mening­katkan prestasi. Kalau tidak ada prestasi yang diukir untuk apa diberikan bantuan,” tegasnya

Baca Juga :  Rumah Sakit Islam Aysha Dukung Germas Dengan Senam Sehat

Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan ber­janji dimasa kepengurusannya akan menciptakan generasi emas atlet pelajar Kabupaten Bogor, dalam rangka persiapan meraih juara umum Popda 2016, dan Porda 2018.

“Saya berjanji akan mencip­takan generasi emas bagi para at­let Kabupaten Bogor, untuk bisa mejadi juara umum pada peny­elenggraan kedua Even Popda dan Porda. Terlebih kita sebagai tuan rumah,” katanya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)