Untitled-7Maruti Suzuki di India telah meluncurkan Ertiga edisi khusus yang dikembangkan dari Ertiga varian menengah (XVi dan VDI). Ertiga edisi khusus ini disebut sebagai Paseo Explore Edition

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Seperti diwartakan Autocarindia, Rabu (22/7/2015), Ertiga edisi khusus ini mendapat­kan pembaruan kecil pada eksteriornya. Beberapa fi­tur terbaru di dalam kabinnya pun ditambahkan.

Di bagian eksteriornya, MPV andalan Suzuki edisi ter­batas ini mendapatkan tamba­han spoiler belakang dan bodi dengan grafis khusus. Semen­tara di interiornya, Ertiga Paseo Explore Edition menghadirkan bantal, cover setir, ambient mood lighting, sarung jok dan karpet terbaru serta door sill guards.

Suzuki juga telah menyem­atkan fitur terbaru pada mobil ini seperti inflator ban elek­trik, sensor parkir belakang, kit Bluetooth hands-free, high-speed multi-charger dan kotak penyimpanan dengan suhu yang bisa dikontrol. Ertiga edisi khusus ini tersedia dalam dua varian warna eksterior yaitu Superior White dan Silky Silver.

Saat ini, Ertiga Paseo Ex­plore Edition hanya tersedia pada versi menengah VDI dan VXi. Suzuki belum mengung­kapkan harga untuk mobil ini. Namun diperkirakan, edisi ter­batas ini lebih mahal Rp 4 juta sampai Rp 6 juta dibandingkan model VXi atau VDI standar.

Seperti diberitakan sebe­lumnya, Suzuki juga sedang menyiapkan facelift Ertiga. Ka­barnya, Ertiga versi penyega­ran itu akan tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung 20-30 Agustus mendatang. (*)