i-Blason-lg-g4-unicorn-beetle-pro-full-protective-holster-case-32Dilansir la­man Phone Arena, Jumat (24/7/2015), se­jauh ini, LG diduga akan menjadikan seri G4 Pro sebagai smartphone ter­barunya setelah seri G4. Seri G4 Pro diperkira­kan akan datang dengan dukungan layar beruku­ran 6 inci dengan reso­lusi Quad HD, prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan kamera belakang 20 MP.

Handset tersebut juga digadang-gadang akan hadir dengan bodi tipis berbahan logam. Sebe­lumnya, Presiden LG Electronics, Cho Jun-ho, dalam sebuah konferensi pers juga menyebut jika perusahaan akan mem­buat sebuah ponsel super premium pada yang akan dirilis di tahun ini.

Baca Juga :  Bima Arya Dukung Pembinaan Bibit Atlet Inline Skate di Kota Bogor

Cho Jun-Ho juga men­gungkap jika LG akan memperkuat kedua lini bisnis andalan mereka, yakni smartphone dan tel­evisi pada 2015, ketimbang harus melakukan eksplo­rasi dengan memproduksi perangkat lain yang belum pernah diproduksinya se­belumnya.

Seri G4 Pro atau apa pun nama handset ini, nantinya akan benar-benar menjadi “ponsel super premium” milik LG yang tentunya meng­incar pasar kalangan atas. Perusahaan Korea Selatan itu bahkan ber­encana untuk merilis G4 Pro di waktu yang ham­pir bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 5 dan iPhone 6s Plus.

Baca Juga :  Dishub Kota Bogor Fokus Persiapkan Kendaraan Listrik

LG tengah memper­timbangkan seri G4 Pro untuk hadir sebagai pe­saing berat dari smart­phone baru keluaran dua rivalnya, Samsung dan Apple. Selain dikabarkan akan merilis seri G4 Pro, LG juga dikabarkan akan memberikan beberapa modifikasi baru untuk seri G4.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]