pertandingan-As-roma-di-GBKJAKARTA, Today – Meski cuma mengha­dapi pertandingan dengan rekan setim, AS Roma dapat sambutan hangat dari suporternya di Indonesia. I Lupi ber­terimakasih pada Romanisti tanah air atas dukungan yang terus diberikan.

AS Roma Indonesia Day 2015 dimulai pukul 19.15 WIB malam ini. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno dihelat laga antara sesama pemain Roma, yang diba­gi dalam Red Team dan White Team.

Pemain-pemain yang mengisi kedua tim ini merupakan hasil poling di me­dia sosial. Red Team diisi Francesco Totti, Iago Falque, Di Livio, Ucan, Radja Nainggolan, Danielle de Rossi, Ashley Cole, Alesandro Florenzi, Alessio Rom­agnoli, Yanga Mbiwa, dan Morgan de Sanctis.

Sementara White Team berisi Juan Iturbe, M. Destro, Miralem Pjanic, Lean­dro Paredes, Machin, S. Keita, torosidis, Maicon, Leandro Castan, Capradossi, dan Lobont.

Sebelum pertandingan dimulai CEO AS Roma, Italo Zanzi, sempat memberi­kan sambutan kepada Romanisti. Di ke­sempatan tersebut dia menguncapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan selama mereka berada di Ja­karta.

“Saya sangat senang berada di Indo­nesia. Kami tahu banyak fans di sini tapi ini menjadi begitu spesial ketika melihat banyak suporter AS Roma di tribun. Kami sangat tersentuh oleh cinta, kebai­kan, dan pengetahuan suporter tentang AS Roma,” kata Italo.

Dirinya berharap pertandingan men­jadi sangat kompetitif dan berguna un­tuk pertandingan mereka selanjutnya di Seri A dan liga champions.

“Terimakasih, Forza Roma,” lanjut­nya seraya disambut Romanisti dengan teriakan yang tak kalah kencang.

Sementara itu, di bagian tribun Ro­manisti tampak sudah tidak sabar me­lihat penampilan idolanya di tengah lapangan. Mereka bersahut-sahutan memanggil nama idola masing-masing.

Francesco Totti dan Radja Naing­golan menjadi nama yang paling sering disebut. Tak hanya itu, bendera AS Roma berukuran besar juga sudah membentang di antara bangku penon­ton di tribun selatan

Mengenai jalannya pertandingan eksibisi antara Tim AS Roma Merah dan Tim AS Roma Putih dimenangkan oleh tim merah. Francesco Totti yang me­mimpin tim merah mencetak satu gol untuk memberi timnya keunggulan 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (25/7/2015) malam WIB, Roma membagi timnya menjadi dua. Di Tim AS Roma Merah, ada Francesco Totti, Radja Nainggolan, Alessandro Florenzi, dan Daniele De Rossi. Sementara Tim AS Roma Putih diperkuat nama-nama sep­erti Miralem Pjanic, Mattia Destro, Juan Iturbe, dan Seydou Keita.

Meski pertandingan intra tim, para pemain tetap tampil serius. Kedua tim tetap berusaha untuk mencetak gol.

Tim AS Roma Putih unggul lebih dulu di menit ke-10. Memanfaatkan ke­melut di depan kotak penalti, Seydou Keita melepaskan tembakan terukur ke arah pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau Morgan De Sanctis.

Tim Roma Merah gantian mengan­cam gawang Tim AS Roma Putih yang dikawal Bogdan Lobont. Tapi tembakan Salih Ucan dari dalam kotak penalti setelah menerima operan dari Ashley Cole masih bisa diamankan oleh Lo­bont.

im Roma Merah baru bisa menya­makan kedudukan di awal babak kedua. Tim merah mendapat hadiah penalti setelah Iago Falque dijatuhkan oleh Io­nut Pop yang masuk menggantikan Lo­bont saat pergantian babak.

Totti maju sebagai eksekutor. Ten­dangannya mulus masuk ke dalam ga­wang untuk mengubah skor menjadi 1-1. Di babak kedua, Tim Roma Merah lebih banyak mendapat peluang. Selain tembakan Nainggolan yang menyamp­ing, Tim Roma Merah juga mengamcam gawang Tim Roma Putih lewat sepakan Florenzi dari sisi kanan kotak penalti.

Tim Roma Merah kembali menjebol gawang Tim Roma Putih di pertengahan babak kedua. Kali ini sundulan Mapout Yanga-Mbiwa yang membawa tim Roma Merah unggul 2-1.

(Imam/net)