Marquez_Sepang-sesion1_01AALST, Today - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan target utamanya setelah meraih kemenangan di Sirkuit Sachsenring, Jer­man, Minggu 12 Juli 2015.

Baby Alien menegaskan ingin segera mungkin ber­adaptasi dengan perubahan yang dialami motor RC213V miliknya di Assen dan Sachsenring.

Pada dua race terse­but, rider berusia 22 tahun mengubah sasisnya dari ke­luaran 2015 menjadi 2014. Hal itu dilakukan setelah ia meraih hasil minor sepan­jang tujuh race awal Mo­toGP 2015.

Dari tujuh awal race, juara dua kali MotoGP ga­gal finis sebanyak tiga kali. Hal itu berakibat pada perolehan poinnya yang tak maksimal, jauh dibanding pencapaiannya pada dua musim awal tampil di kelas MotoGP.

Hasilnya setelah men­gubah sasis? Ia sanggup finis kedua di Assen serta keluar sebagai kampiun di Sachsenring.

Tentu dengan pengena­lan motor yang lebih baik, bukan tak mungkin selisih 65 poin dari pemuncak klasemen sementara, Valen­tino Rossi, bisa dipertipis di paruh kedua MotoGP 2015.

“Target pertama saya ialah mendapatkan feeling dengan motor saya. Kem­bali memakai sasis 2014 memberikan saya kepercay­aan diri,” jelas Marquez sep­erti mengutip Cycle World, Senin (27/7/2015).

“Kami telah membuat langkah besar di Assen dan di Jerman saya telah nya­man dengan motor yang saya kendarai,” urainya.

(Imam/net)