alfian mujani 240SEORANG kepala sekolah wanita dianiaya hingga koma. Wanita ma­lang itu bernama Asyuro. Pelaku­nya seorang sopir SMA Budi Mulya bernama Dedi Setiawan. Yang mengejutkan, pemicu dari tin­dakan kriminal yang dilakukan sang sopir itu hanya perkara sepele, yakni roda motor Asyuro menyenggol bagian belakang mobil yang dikemudikan Dedi lantaran berhenti men­dadak.

Kasus sepele yang berujung maut seperti ini sudah sering terjadi di Bogor. Pada bulan Ramadhan yang lalu Sekretaris Dinas Pari­wisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor Zuryawan Isvandiart Zoebir tewas setelah berkelahi dengan pengemudi lain karena saling serobot.

Masyarakat kita tampaknya sedang sakit berat. Begitu mudah orang meledakkan ke­marahan hanya gara-gara masalah sepele. Dalam kasus Asyuro si pelaku sudah benar-benar keterlaluan. Polisi hendaknya bertindak cepat dan tegas. Jangan sampai jatuh korban lain di tangan pelaku yang masih keliaran. Se­harusnya polisi jangan ikut-ikutan keterlaluan membiarkan korban tak mendapat keadilan.