mosBOGOR TODAY – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif ) 315 Garuda berpartisipasi dalam penyelenggaraan Masa Ori­entasi Sekolah (MOS) SMA Negeri 5 Bogor, di Markas Yonif 315 Garuda, Jalan Mayjen Isak Juarsa, Kota Bo­gor.

Pelaksanaan MOS diikuti 282 pelajar berlangsung se­lama dua hari mulai 28 – 29 Juli. Upacara pembukaan di lapangan Yonif 315 Garuda mengawali kegiatan MOS hari pertama. Bertindak seb­agai inspektur upacara Dan­yon 315 Garuda Mayor Inf Irwan Budiono.

Danyon 315 Garuda, Mayor Inf Irwan Budiono, mengatakan, Yonif 315 garu­da memiliki program Binter Satkorwil salah satu kegiat­anya melakukan pembinaan kepada masyarakat. Yang paling pokok untuk generasi muda yakni menanamkan wawasan kebangsaan. “SMA Negeri 5 Bogor ingin kerjasa­ma untuk mendapatkan pela­tihan dasar kedisiplinan dari kami, harapannya anak-anak mendapatkan pemahaman yang tepat tentang wawasan kebangsaan,” katanya.

Baca Juga :  Pasar Warung Jambu dan Pasar Sukasari Akan Dibangun, Ini Kata Dirut Pasar Pakuan Jaya

Irwan juga menyampai­kan, untuk sekolah-sekolah di Kota Bogor yang ingin juga mendapatkan pelatihan dasar kedisiplinan, Yonif 315 Garuda sangatlah terbuka. “Kami memang berkewa­jiban dan sudah menjadi tu­gas untuk menanamkan wawasan kebangsaan,” pa­parnya.

Baca Juga :  JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Dalam Diskusi Pekan HAM Kota Bogor

Lebih lanjut, Kerjasama Yonif 315 Garuda dengan pihak SMA Negeri 5 Bogor mengisi kegiatan MOS den­gan pemberian materi wa­wasan kebangsaan, pelatihan dasar kedisiplinan dan PBB, sampai pengenalan alat uta­ma sistem pertahanan (Alut­sista). “Upacara penutupan yang diselenggarakan besok nanti mereka yang menjadi petugasnya, dan saya sebagai inspektur. Penutupan juga diakhiri pelepasan balon seb­agai ikrar kebersamaan mer­eka siap menjadi penerus bangsa,” tandas Danyon.

(Guntur Eko Wicaksono)