727254_04540805042015_jokowi1PAPUA TODAY – Seringnya melakukan kun­jungan kerja ke Papua, rupanya membuat Presiden Joko Widodo ( Jokowi) ingin berkan­tor di bumi Cenderawasih tersebut.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamananan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, alasan Jokowi ingin berkantor di Papua agar lebih dekat dengan masyarakat di sana. “Kita akan membangun guest house (rumah singgah) untuk beliau ada tempat di sana, dan bekerja di sana kan bekerja bisa di mana saja, tidak harus di Ja­karta, kan kantor bisa dimana saja bisa di Sentani, bisa di Jayapura,” ungkap Tedjo di Hotel Borobudur, Jakarta, kemarin.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Pada Hari Minggu dan Senin

Tempat singgah atau kantor tersebut di­katakan Tedjo tidak harus mewah dan megah sepeti di Istana Bogor. Menurutnya, yang ter­penting Jokowi bisa lebih dengan masyarakat di Papua. “Beliau ingin tidak terlalu mewah dan (terpenting) beliau bisa bertemu dengan masyarakat (Papua), dan masyarakat bisa bertemu beliau di sana,” katanya.

BACA JUGA :  Baliho di Jalan Raya Sawangan Depok Roboh Diterjang Hujan Deras, Timpa Innova

Saat disinggung kapan akan dibangun­nya tempat singgah tersebut, Tedjo mengaku belum bisa memastikannya, tatapi dia men­egaskan secepat mungkin rencana tersebut akan segera direalisasikan. “Kapan saja akan membangun itu,” pungkasnya.

(Yuska Apitya/net)

============================================================
============================================================
============================================================