vivo_x5pro_press_05Vivo, brand ponsel asal China menampilkan seri X5 Pro yang tampil dengan desain bodi tipis. Hadir dengan ketipisan 6,4 mm, smartphone dengan layar 5,2 inci itu memiliki ketangguhan dari sisi hardware

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Terbukti, smartphone dengan Qualcomm MSM8939 Snapdrag­on 615 (Octa-core) itu cukup mumpuni saat me­mainkan game 3D seperti Mortal Kombat X dan Clash of Clans. Handset tersebut juga didukung dengan RAM 2 GB agar kinerja smartphone se­makin mulus.

Vivo X5 Pro menghadirkan desain bodi layar datar (non-curved) dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3, yang diklaim anti gores. Ponsel yang agak mirip dengan iPhone 6 ini mengusung warna putih dengan sentuhan lis perak di bagian tepinya.

Bagian punggung handset mengadopsi material meng­kilap dan kokoh, memberikan kesan mewah dengan logo khas Vivo bergaya teks verti­kal. Terdapat kamera beserta lampu flash di pojok kiri atas.

Sedangkan untuk bagian bawah, terlihat dua buah speaker yang mengapit satu port microUSB. Pada bagian sisi atas, terdapat port audio jack 3.5mm dan di bagian sisi kiri handset, pengguna bisa menemukan pengaturan tom­bol volume, tombol power serta port SIM 1 serta SIM 2 (tergabung).

Baca Juga :  7 Potret Seleb Indonesia Berdarah Manado, Cantiknya Gak Ada Obat

Vivo X5 Pro memiliki be­berapa fitur bawaan yang dis­ematkan dalam perangkat. Berkat dukungan sensor cang­gih, fitur ini dihadirkan seperti Smart Motion, Multitask Win­dow, One-handed serta Super Screenshot.

Vivo X5 Pro dilengkapi kamera 13 MP dengan reso­lusi 4.128 x 3.096 piksel. Tidak hanya itu, kamera juga dileng­kapi fitur LED flash, serta au­tofokus. Untuk video, handset dapat diatur untuk menang­kap video dalam resolusi FHD (1080p), HD (720p) serta SD (480p).

Sementara untuk kamera depan, Vivo mengandalkan kekuatan tembak 8 MP untuk para penggemar selfie. Saat kamera depan diaktifkan, smartphone bisa menghadir­kan modus beauty serta Funny (menerapkan filter pada tang­kapan foto).

Saat menjalankan game 3D, Vivo X5 Pro cukup dapat di­andalkan dengan GPU Adreno 405. Smartphone dengan RAM 2GB itu juga terbilang cukup mumpuni untuk menjalankan game Mortal Kombat X, Clash of Clans serta Asphalt 8: Air­borne.

Baca Juga :  6 Santriwati IAPAT – UNDIP Sandang Gelar Hafidzoh

Seperti apa ketangguhan hardware Vivo X5 Pro juga da­pat dilihat dari tes benchmark. Pada pengujian AnTuTu, Vivo X5 Pro menampilkan skor 31.048, berada di atas skor HTC One dan Xiaomi Redmi Note, namun masih di bawah skor LG G3 dan Google Nexus 5.

Sedangkan pada pengujian benchmark Quadrant, handset dengan kapasitas baterai 2450 mAh itu menampilkan skor 11.239. Skor tersebut cukup tinggi dan mampu menjalan­kan game 3D dengan mulus.

Vivo X5 Pro dengan bat­erai 2450 mAh dirasa kurang, sebab handset cenderung cepat kehabisan daya dalam pemakaian normal sehari-ha­ri. Terlebih, handset ini men­dukung jaringan 4G LTE yang memungkinkan penggunaan streaming video yang mulus serta browsing dengan inter­net berkecepatan tinggi.