BOLTON, Today - Petinju Inggris, Amir Khan, tengah menatap partai besar melawan Manny Pacquiao di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 2016. Sebelumnya, keinginannya untuk berada dalam satu ring tinju Floyd Mayweather Jr kembali menemui jalan buntu.

Khan dan Pacquiao adalah mantan spar­ring partner saat masih dilatih Freddie Roach di Wild Card Gym, California, Amerika Seri­kat. Namun, Khan hengkang pada 2012 dan menggaet Virgil Hunter sebagai pembesut.

Awal 2015, Pacquiao dan Khan terlihat duduk bersama di London untuk mendiskusi­kan ide pertarungan. Akan tetapi, Pacman justru naik ring dengan Mayweather pada 2 Mei. Namun, keinginan Khan untuk melawan petinju ikonik Filipina itu kembali ke permu­kaan.

“Pertarungan melawan Manny Pacquiao di Dubai akan besar. Saya akan dengan senang hati mengambil pertarungan itu. Kami adalah teman, tapi terkadang Anda harus menge­nyampingkan pertemanan,” kata Khan, sep­erti dilansir Boxing Scene, Jumat (31/7/2015).

“Pertarungan itu akan luar biasa. Jika benar terjadi, mungkin akan dihelat akhir ta­hun di Dubai. Jelas, Dubai memiliki komuni­tas orang Filipina yang besar, tapi juga Inggris dan Pakistan. Ini akan menjadi partai besar,” pungkasnya.

(Imam/net)