Living-the-Dream-Tony-Goldsmith-MotoGP-Austin-14FAENZA, Today - Rumor yang santer beredar soal Stefan Bra­dl dalam beberapa hari terakhir ternyata benar adanya.

Rider Jerman itu akhirnya dipastikan membela Aprilia di sisa balapan MotoGP musim ini setelah meninggalkan Tim Athina Forward Yamaha.

Bradl menggantikan posisi Marco Melandri yang heng­kang dari Aprilia beberapa waktu lalu.

Bradl dan Athina sendiri sepakat ‘bercerai’ setelah tim yang bermarkas di Agno, Swiss itu memutuskan untuk absen di seri Indianapolis yang akan dihelat pada 9 Agustus 2015.

Situasi internal di Athina sendiri saat ini memang sedang tidak kondusif setelah ditahannya bos besar mereka, Giovan­ni Cuzari, oleh kepolisian Italia beberapa waktu lalu. Cuzari diduga melakukan penggelapan pajak dan pencucian uang.

Seperti diwartakan laman resmi MotoGP, Minggu (2/8/2015), Bradl sudah dipastikan akan membela Aprilia, dimulai sejak seri Indianapolis nanti. Pembalap 25 ta­hun itu akan menjadi rekan setim Alvaro Bautista di sisa musim ini.

Performa Bradl bersama Athina dari sembilan bala­pan yang telah digelar musim ini sebenarnya tak terlalu impresif.

Dia baru mengumpulkan sembilan poin dari hasil finis ke-15 di Argentina dan finis ke delapan di Catalu­nya. Jawara Moto2 2011 itu bahkan sudah empat kali gagal fin

Seperti diketahui, Stefan Bradl tak akan lagi mem­balap untuk Forward Racing di sisa musim ini. Kedua belah pihak telah sepakat untuk pisah jalan.

Kepergian Bradl menyusul keputusan Forward un­tuk absen dari seri Indianapolis pada 9 Agustus men­datang.

Forward mengumukan bahwa mereka tidak akan ambil bagian di balapan seri ke-10 itu setelah bosnya, Giovanni Cuzari, ditahan oleh kepolisian Swiss karena dugaan penggelapan pajak dan kejahatan menyangkut keuangan.

“Forward Racing dan Stefan Bradl telah mencapai ke­sepakatan bersama untuk memutus kewajiban kontrak antara rider asal Jerman itu dengan tim asal Swiss ini,” demikian bunyi pernyataan Forward seperti dikutip Crash. Keputusan sulit ini merupakan hasil dari persetujuan antara kedua pihak sudah diambil dengan mempertimbangkan ke­mungkinan bagi si pebalap untuk meneruskan keikutserta­annya di kejuaraan dunia dan memastikan serta melindungi aktivitas olahraga dan minatnya.

“Forward Racing sepakat untuk melepasnya mulai bala­pan berikutnya pada 9 Agustus dan mendoakan yang terbaik untuk Stefan di masa depannya,” ungkapnya.

Bradl kini dikabarkan akan melanjutkan musim bersama Aprilia. Aprilia kabarnya memang tengah melirik pebalap asal Jerman itu untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marco Melandri.

(Imam/net)