A1-05082015-FOTO-KAKIAN,-okeSupercar terganas, terkuat, tercepat, dan termahal milik Ferrari, LaFerrari dipastikan bakal meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Padahal, dari agen pemegang merek Ferrari saja mobil ini belum resmi diluncurkan.

Oleh : (Yuska Apitya Aji)

DIREKTUR PT Dy­andra Promosindo Hendra Noor Saleh memberikan bo­coran mengenai masuknya Ferrari LaFerrari ke Indonesia. Sayangnya, dia masih enggan membocorkan sia­pa yang memasukkan mo­bil terganas itu ke Indonesia. “Ada deh yang ngeluarin. Mobilnya yang kita bawa. Bukan Ferrari (APM-nya), bisa diler luar. Tapi pokoknya resmi. Pokonya dari luar negeri aja (bukan APM),” ungkap pria yang akrab dis­apa Ko Hen di Jakarta, Selasa (4/8/2015).

 Padahal, mobil itu hanya diproduksi sebanyak 499 unit untuk seluruh dunia. Alhasil, orang kaya dari seluruh dunia harus berebut untuk menda­patkannya. CEO Ferrari Jakar­ta Arie Christopher beberapa waktu lalu juga mengatakan, LaFerrari memang sebuah mo­bil yang sangat eksklusif dan karena pasar supercar di Indo­nesia tidak terlalu besar, maka kemungkinan Ferrari akan memprioritaskan pasar-pasar besar seperti Amerika Serikat, Eropa dan China.

Baca Juga :  Pria di Batam Tega Aniaya Mantan Pacaranya, Diduga Karena Ditolak Cintanya

Untuk diketahui, LaFerrari merupakan penerus Ferrari Enzo. Mobil ini istimewa ka­rena merupakan mobil hybrid pertama Ferrari serta mobil pertama yang desain sepe­nuhnya dirancang oleh insiny­ur Ferrari.

Untuk jantungnya, LaFer­rari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Mesin V12 dengan kapasi­tas 6.262 cc akan menjadi jantungnya bersama motor listrik yang pada akhirnya mampu mempersembahkan tenaga gabungan hingga 963 daya kuda.

Dengan tenaga itu, maka mobil ini mampu memperli­hatkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja. Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 de­tik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari F12 ber­linetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.380 Ribu Pengunjung

IIMS akan dibuka untuk umum mulai 20 sampai 30 Agustus 2015 di JIExpo Ke­mayoran, Jakarta. Namun, PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2015 akan membuka gelaran ini pada 19 Agustus yang ditujukan untuk media maupun orang-orang VIP. Di hari kerja IIMS 2015 akan dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00. “Untuk weekend mulai pukul 10 pagi sampai pukul 9 malam,” kata Ko Hen.

Baca Juga :  Resep Membuat Ketan Putih Bubuk

Dyandra membanderol tiket masuknya untuk hari ker­ja sebesar Rp 40 ribu. Semen­tara untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu Rp 60 ribu.

Ko Hen mejelaskan, tahun ini pihak perusahaannya tidak mematok target pendapatan. Namun, sebagai tantangan dia tetap mengacu pada pendapa­tan IIMS tahun lalu yang ham­pir menyentuh Rp 5 triliun. “Dari perusahaan sih enggak ada target. Cuma kan kita men-challenge tim minimal sama dengan pencapaian tahun lalu lalu. Yang kan kita masih ber­gabung (dengan Gaikindo). Sekarang kita berdiri sendiri, logisnya kan penyelenggara event enggak akan menarget­kan penjualan. Yang penting acara menarik, pengunjung banyak,” jelasnya.

Selain itu, dia juga men­etapkan target pengunjung se­banyak 380 ribu. Angka terse­but sama dengan IIMS tahun sebelumnya.