wayne_rooney_manchester_united_2014_15_by_hamidbeckham-d7w8rnyMANCHESTER, Today – Dalam tiga musim terakhir produktivi­tas Wayne Rooney dinilai menurun. Maka itu Rooney ditantang untuk bisa tampil produktif musim depan, jika memang ingin membawa Manchester United berjaya lagi.

Setelah bikin 34 gol sepanjang musim 2011/2012, termasuk 27 gol di Premier League, Rooney kesulitan menyamai torehan terbaiknya selama berseragam ‘Setan Merah’ tersebut.

Semusim setelahnya Rooney hanya bikin 16 gol, lalu 19 gol di musim 2013/2014, dan musim lalu menurun lagi jadi 14 gol. Ini artinya sudah tiga musim Rooney tak bisa mencetak minimal 20 gol selama semusim.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

 Dengan status sebagai striker utama MU, jelas statistik tersebut tidaklah memuaskan. Meski pembelaan juga datang untuk Rooney mengingat dalam beberapa musim terakhir, Rooney kerap tak bermain di posisi utamanya dan dimainkan sebagai second striker atau malah gelandang ber­tahan.

Namun, mulai musim depan Rooney tak bisa beralasan seperti itu lagi mengingat MU baru saja mendatangkan dua gelandang top dalam diri Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Apalagi Rooney kini tentu akan sangat diandal­kan di lini depan mengingat Robin van Persie dan Radamel Falcao sudah dijual. Praktis pesaing Rooney “hanya” Memphis Depay, James Wilson, dan Javier Hernandez.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Tofu Ayam Cincang yang Gurih dan Lezat Dijamin Keluarga Ketagihan

Kini Rooney pun ditantang untuk mencetak mini­mal 20-25 gol dan membawa MU kembali merajai Ing­gris musim depan.

“Mereka (MU,red) berada dalam tekanan. Tekan­an besar ada pada Rooney. Dia menghadapi musim yang sangat penting. Dia harus bikin 20-25 gol musim ini, agar MU bisa menjuarai liga dan meraih kesuk­sesan. Jumlah 25 gol itu wajib bagi pemain nomor 9 di Man United,” tutur eks bek MU, Rio Ferdinand, di Mirror.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================